Sebanyak 63 Jema’ah Calon Haji Barut Diberangkatkan

Muara Teweh, KP – Selesai sholat subuh, jema,’ah calon haji Kabupaten Barito Utara, diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (18/6). Sebelum keberangkatan, 63 jemaah calon haji melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, diringi oleh ratusan warga yang ikut mengantar keberangkatan.

Sambutan Bupati H.Nadalsyah, yang disampaikan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Barut Akhmad Muratni mengatakan, seluruh jema’ah calon haji diberangkatkan dengan menggunakan dua buah bus menuju Embarkasi Banjarmasin.

selain para jamaah rombongan juga didampingi tim dari kesehatan, tim pengawalan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

Ditambahkannya, jumlah jema’ah calon haji untuk keberangkatan musim haji 1443 Hijriyah mengalami penurunan, hal ini karena adanya pembatasan Kouta oleh pemerintah.

Berita Lainnya

Dandim Minta Kades Rangkul Semua Pihak

Barito Utara Terima 61 Sapi Kurban

1 dari 185
loading...

Kendati demikian, Rakhmad Muratni yang mewakili pemerintah daerah berharap seluruh jema’ah calon haji dapat melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima dengan menunaikan syarat, rukun dan wajib haji menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan mengurangi kegiatan-kegiatan fisik karena iklim dan cuaca ditanah suci berbeda dengan yang berada di tanah air.

“Kita berharap para jema’ah dapat menjaga kekompakan, kebersamaan baik sesama jama’ah dari Barito Utara maupun jama’ah dari seluruh dunia sehingga semuanya mendapatkan predikat haji yang mabrur,” katanya.

Setelah sampai di tanah suci diharapkan jama’ah bisa mendoakan keluarga yang ada di Barito Utara.

Selanjutnya, kepada keluarga pengantar dia berpesan agar semua bisa mendoakan perjalanan keberangkatan, dan kembali nantinya selalu sehat selamat. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya