Hujan Deras Rendam Tiga Kecamatan Di Kota Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Intensitas curah hujan yang turun di beberapa wilayah di Kota Banjarbaru menyebabkan adanya wilayah yang tergenang banjir Senin (04/07/2022).

Seperti di Kecamatan Cempaka, debit air setinggi pinggang orang dewasa membuat ratusan rumah beserta barang milik warga ikut terendam.

Juga beberapa wilayah lain seperti wilayah Kemuning, Pasar Ulin Raya, Tonhar hingga Loktabat Selatan.

Petugas dari BPBD dan para relawan berjibaku dalam proses evakuasi. Sebagian warga memilik untuk mengungsi ke rumah keluarga sementara sambil menunggu debit air turun.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie menjelaskan, ada tiga kecamatan yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 1.843
loading...

“Kecamatan Landasan Ulin, dan yang terparah di Banjarbaru Selatan, di Cempaka. Kami sudah mengerahkan petugas beserta relawan BPBD untuk membantu proses evakuasi warga lansia dan anak-anak beserta barang berharga milik mereka menggunakan perahu karet,” katanya.

Zaini melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan makanan siap saji yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Relawan Anggota Emergency Razz, Fikri Maulana mengatakan, ketinggian air di Jalan H Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka setinggi paha orang dewasa.

“Sedangkan untuk di dalam gang atau di dalam rumah warga ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa,” ujar Fikri.

Fikri mengimbau, kepada seluruh warga yang bermukim di pinggir bantaran sungai agar segera mengevakuasi semua keluarga dan barang berharganya.

“Saat ini kami masih dalam proses evakuasi, warga diminta agar bisa sabar terlebih dahulu dan bisa menjaga dirinya beserta semua keluarganya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (Dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya