Kabupaten Banjar Percepat Vaksinasi PMK

Martapura, KP – Upaya pengendalian penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Pemkab Banjar melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat lewat Bidang Keswan dan Kesmavet melakukan percepatan vaksinasi.

Vaksinasi PMK dilakukan di Kecamatan Martapura Kota dan Sambung Makmur, berlangsung secara door to door, yakni tim mendatangi langsung ke kandang para peternak, pekan kemarin.

Sebanyak 100 dosis vaksin tersedia untuk vaksinasi kali ini. Walaupun Kabupaten Banjar masih zona hijau.

Berita Lainnya

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Banjar

Layani Masyarakat, Pemkab Banjar Terus Berinovasi

1 dari 933
loading...

Tim yang bertugas kali ini juga menjaga kebersihan dengan selalu menyemprot desinfektan tiap kali setelah melakukan penyuntikan vaksin guna mensterilkan badan ketika mengunjungi kandang lainnya.

Sebelumnya Distan melalui Bidang Keswan dan Kesmavet juga melakukan vaksinasi, Sabtu (25/6) kemarin sebanyak 100 dosis.

Kasi Kesehatan Hewan M Akbar Susanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menanggulangi penyebaran virus PMK yang sedang marak di kalangan peternak se-Indonesia.

“Semua pihak tentu berharap virus PMK ini dapat dikendalikan dengan baik untuk kesejahteraan para peternak di manapun berada,” harapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya