Legsilator Soroti Prestasi Olahraga Kapuas di Popprov Kalteng Merosot

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, menyoroti merosotnya prestasi olahraga di daerah setempat, di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah Tahun 2022.

“Ini bukti prestasi kita merosot tajam dan ini wajib dievaluasi dan dikoreksi. Ada apa dengan pembinaan olahraga di Kapuas,” kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Senin (4/7).

Betapa tidak, kata legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bahwa dari 14 kabupaten/kota se Kalteng, Kabupaten Kapuas berada di rangking 13 Popprov Kalteng tahun ini.

Menurut mantan ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kapuas ini, bahwa kabupaten setempat sebenarnya adalah kabupaten tertua dan paling banyak penduduknya.

“Sebagai kabupaten induk dan banyak penduduknya harusnya prestasi olahraga kita bisa lebih meningkat, bukan malah turun,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 296
loading...

Melihat merosotnya rangking Kabupaten Kapuas pada Popprov Kalteng ini, sebagai warga Kapuas dan pencinta olahraga, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengaku sedih, malu dan prihatin.

“Sebagai mantan ketua cabor, pencinta olahraga dan sebagai masyarakat Kapuas wajar saya sedih, malu dan prihatin dengan olahraga Kabupaten Kapuas. Padahal anggarannya sudah diketok,” tegasnya.

Melalui prestasi yang ada, Algrin berharap pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng Tahun 2023 mendatang, di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, jangan sampai terjadi lagi seperti yang ada ini (Popprov).

“Kita harapkan Porprov di Sampit nanti jangan sampai terjadi hal yang sama,” demikian Algrin Gasan.

Sementara itu, berdasarkan data perolehan medali sementara hari ke 6 Popprov Kalteng Tahun 2022, Kabupaten Kapuas berada di urutan 13 dengan raihan medali 3 perak dan 3 perunggu. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya