Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, DPW SAGA Kalsel Gelar Konsolidasi

×

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, DPW SAGA Kalsel Gelar Konsolidasi

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, KP – Untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Ganjar (DPW SAGA) Kalsel menggelar konsolidasi di Banjarmasin.

Konsolidasi dan silaturahmi antar Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Kabupaten/Kota ini dilaksanakan di Hotel Summer, Jalan Veteran, Banjarmasin Tengah, Minggu (14/8/2022).

Android

Dikatakan oleh ketua DPW SAGA Kalsel, Purwanto, pihaknya sengaja mengumpulkan pengurus cabang untuk merapatkan barisan sekaligus mengevaluasi kinerja setelah kurang lebih satu tahun berdiri.

“khususnya di wilayah Kalsel yang ingin mengenalkan sosok Ganjar sebagai calon yang dirasa pas untuk dipilih pada pemilu 2024 nanti,” ujar Purwanto.

Dari hasil konsolidasi itu, Purwanto berharap ke depan nanti pihaknya bisa bergerak lebih masif lagi dan menyamakan visi, misi dari SAGA.

“Dengan harapan, pada Pemilu nanti kita tetap damai, jangan sampai ada gesekan antara relawan di Kalsel,” jelasnya.

Guna mewujudkan pemilu damai yang diinginkan itu, tambah Purwanto, pihaknya akan selalu dan berupaya bergerak untuk mensosialisasikan ke lingkungan masyarakat.

“Ini juga akan dilakukan oleh seluruh DPC untuk memberikan edukasi tentang Pemilu,” terangnya.

“Seperti menghindari ujaran kebencian, termakan berita hoax, isu-isu sara dan menjadi propaganda kepada relawan lain, kita berikan edukasi ke masyarakat, siapapun pilihannya atau figurnya wilayah Kalsel ini harus damai,” tegasnya lagi.

Kegiatan ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan antar sesama DPC se Kalsel, yang juga dihadiri perwakilan dari Polda Kalsel untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pemilu nanti.

Kegiatan konsolidasi Saga Kalsel ditutup dengan foto dan makan bersama antar pengurus. (fik/KPO -1)

Iklan
Iklan