Tim loncat indah Kalsel Kembali mampu Berjaya di ajang Nasional

Tim loncat indah Kalimantan Selatan, menorehkan prestasi luar biasa di Festival Akuatik Indonesia 2022 di Jakarta, merebut 6 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Jakarta, KP – Tim loncat indah Kalimantan Selatan yang turun di Festival Akuatik Indonesia 2022 di Jakarta, kembali menunjukan taringnya dengan ukiran prestasi luar biasa.

Bertanding sejak 30 Juli hingga 2 Agustus di Akuatik Stadium Gelora Bung Karno, Siti Kinasih dan empat peloncat Banua lainnya berhasil membukukan 6 emas, 1 perak, serta 3 perunggu.

Hasil ini diungkap tim pelatih yang dikomando mantan peloncat indah nasional Dwi Mariastuti sebagai buah latihan atletnya selama ini.

“Alhamdulillah atlet kita tampil bagus, sudah menunjukan kemampuan terbaiknya” tutur Dwi.

Keenam medali emas masih diperoleh oleh peloncat indah wajah lama, bak Siti Kinasih dan Muhammad Fadil.

Berita Lainnya
1 dari 713
loading...

Kinan yang turun di kelompok umur A, menyapu bersih semua nomor dengan turun di papan 1 meter, 3 meter, serta nomor menara.

Sedangkan tiga emas lainnya disumbang Muhammad Fadil yang juga memapas habis ketegori kelompok umur A putera dengan turun di nomor 1 meter, 3 meter, dan juga nomor menara.

“Nomor-nomor yang masih kita dominasi emasnya masih di kelompok umur A, tetapi peserta lain seperti dari daerah Sumsel, Jabar, Sumbar juga tak kalah bagus” imbuh Dwi.

Sementara itu saat turun di kategori terbuka, Siti Kinasih juga sukses menyabet satu perak di nomor menara.

Ia harus terpaut satu peringkat dari kompetitornya asal Jawa Timur, Gladies Larisa Garina yang pada PON lalu sukses menyabet medali emas.

“Selisih nilai rata-rata sekitar 0,82. Rata-rata Gladies 6,10 sedangkan kinan 5,28” katanya Dwi, lagi.

Tak hanya emas dan perak, tim loncat indah Kalsel juga mengantongi medali perunggu. Ketiganya lagi-lagi diperoleh Siti Kinasih di nomor terbuka papan 1 meter dan tiga meter puteri, serta Muhammad Akbar Tawakkal Lee yang mendapat perunggu di nomo KUA papan 1 meter putera. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya