DISPORA Kalsel hijaukan Komplek GOR Melalui aksi peduli lingkungan

Banjarmsin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, dikomando H Hermansyah, bersama Sekdispora Fathul Bahri, Kabid Pengembangan Pemuda, Heru susmianto, Plt Kabid Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Effendi dan Plt Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono. Melakukan penanaman pohon penghijauan di Komlek GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Jumat (23/9/2022) pagi.

Dalam rangka Aksi peduli lingkungan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kalsel melakukan penanam pohon dan bersih-bersih kawasan Gor Hasanuddin Banjarmasin.

Aksi bersih-bersih kawasan GOR Hasanuddin langsung di pimpin oleh Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Kalsel Hermansyah, bersama Sekdispora dan para Kepala Bidang, berserta jajaran pegawai Dispora Kalsel.

Hermansyah mengatakan aksi peduli lingkungan dalam rangka untuk persiapan tuan rumah kegiatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) pada bulan November mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 816
loading...

“Jadi kita lakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di kawasan gor Hasanuddin. Sekaligus menggelorakan revolusi hijau ke generasi muda agar terus memperhatikan lingkungan,” kata Hermansyah, Jumat (23/9/2022).

Untuk itu, pihaknya selalu berupaya menjaga lingkungan sekitar kawasan saranan olahraga dengan melakukan penanaman pohon. Hal ini juga berdasarkan arahan Gubernur Kalsel agar selalu menjaga lingkungan dengan menggencarkan program revolusi hijau dengan menanam pohon.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus menggelorakan revolusi hijau sehingga kawasan GOR semakin hijau dan asri,” pungkasnya.

Untuk diketahui tanaman yang ditanam ada beberapa jenis diantaranya tanaman teran besi, pohon kelengkeng, mangga dan lainnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya