Hasil Kriya Pengrajin Banjarbaru Dipamerkan Dalam Kriyanusa 2022 di Jakarta

Banjarbaru,KP- Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi didampingi Kepada Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid MM serta Pengurus Dekranasda Banjarbaru mengikuti gelaran Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Usai dua tahun vakum akibar pandemi Covid-19, pameran ini bisa di gelar kembali. Dengan mengangkat tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” resmi dibuka oleh Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin, Rabu (21/09/2022) lalu di Hall A Jakarta Convention Center.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengatakan, pameran ini sebagai salah satu perwujudan dari produk-produk kriya buatan dalam negeri yang memiliki aspek budaya yang dapat diperlihatkan dan diapresiasi oleh masyarakat luas, serta dikembangkan lebih lanjut sebagai komoditas industri yang memiliki daya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

Berita Lainnya

Pasar Landasan Ulin Timur Di Percantik Lagi

1 dari 1.070
loading...

“Serta dapat memberikan ruang bagi industri kerajinan khususnya di Kota Banjarbaru untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam menampilkan produk unggulannya,” ujarnya.

Adapun kriya dari Dekranasda Kota Banjarbaru diantaranya adalah Sasirangan, Purun, Rajutan serta Manik. Menurut Vivi, Dekranasda merupakan salah satu elemen terpenting penggerak industri kerajinan di Indonesia. Dekranas sendiri didirikan untuk mendukung pemerintah dalam upaya untuk membina, mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan keragaman produk budaya yang bernilai tinggi dan berdaya saing global.

Vivi juga berharap pameran Kriya Nusa tahun ini menjadi momen kebangkitan UMKM di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Diharapkan dalam acara Kriyanusa ini mampu menarik minat para pengunjung untuk memilih kriya Banjarbaru sebagai buah tangan atau oleh-oleh,” harapnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya