Ketua Perempuan Pertama
Hizatul Istiqomah Sah Nahkodai PKC PMII Kalsel

Banjarmasin, KP – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini resmi memiliki pemimpin baru.

Yakni a Hizatul Istiqomah, dirinya resmi terpilih melalui Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIV di BTIKP Kalsel, Sabtu (24/09) malam.

Ia menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi pemegang nahkoda salah satu organisasi kepemudaan yang menaungi para mahasiswa islam di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, semenjak PMII masuk ke Kalsel pada tahun 1961 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Konkoorcab, M Abdurrahman Nadzar mengatakan, pada konferensi ini dilaksanakan sejumlah sidang pleno, mulai dari pleno tata tertib (tatib) sidang, laporan pertanggungjawaban PKC PMII Kalsel, pleno komisi rekomendasi, hingga tatib pemilihan sekaligus pelaksanaan pemilihan ketua PKC dan Ketua Kopri PKC.

“Alhamdulillah ada dua nama yang terpilih dalam Konkoorcab kali ini,” ucapnya saat dihubungi awak media.

Selain mengucapkan selamat kepada ketua yang terpilih, pihaknya berharap kedua sosok yang terpilih itu mampu membawa PMII Kalsel ke arah yang lebih baik dan maju.

“Kami juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta atas partisipasinya yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Dua nama yang dimaksud yaitu, Hizatul Istiqomah dari Cabang Banjarbaru terpilih sebagai ketua PKC PMII Kalsel periode 2022-2024.

Dan Siti Zahra Daniarti dari Cabang Kotabaru terpilih sebagai ketua Korps PMII Putri (Kopri) PKC PMII Kalsel periode yang sama.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Kalsel, Khairul Umam mengucapkan selamat kepada ketua PKC dan Ketua Kopri PKC terpilih.

Berita Lainnya
1 dari 5.554
loading...

“Selamat kepada yang terpilih. Tentunya harapan kami sebagai demisioner, kepengurusan baru nanti dapat memperbaiki kesalahan kami dan meningkatkan kualitas kaderisasi PMII Kalsel,” ucapnya.

Umam menambahkan, yang menjadi pekerjaan rumah PKC ke depan adalah mengawal kaderisasi cabang-cabang persiapan yang pihaknya bentuk, agar naik level menjadi cabang definitif.

“Tidak kalah penting juga mengawal cabang-cabang definitif agar terus menjalankan dan meningkatkan kualitas kaderisasi. Jangan sampai yang definitif ini turun level ke persiapan karena kaderisasinya tidak jalan,” pungkasnya.

Di samping itu, pihaknya yang telah resmi demisioner menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf atas dukungan dan kekurangan selama kepengurusan PKC PMII Kalsel periode 2019-2022.

“Saya mewakili sahabat-sahabat PKC PMII Kalsel mengucapkan terimakasih atas dukungan selama kepengurusan dan memohon maaf atas segala kekurangan, kepada para mabinda, alumni dan pengurus PMII dari level cabang hingga rayon serta para anggota atau kader yang turut mendukung dan membantu kami dalam menjalan kaderisasi,” ungkapnya.

Terpilihnya Hizatul Istiqomah ini tentunya memiliki tugas yang cukup berat. Pasalnya, sebelum Konkoorcab XXIV PKC PMII Kalsel ini digelar, Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar (PB) PMII, Panji Sukma Nugraha berharap, agar seluruh kader PMII di Indonesia, tak terkecuali Kalsel untuk tidak terpaku hanya menjadi seorang politisi yang terjun di dunia perpolitikan.

“Kader kita harus tetap fokus terhadap profesi yang dicita-citakannya. Karena tidak semua orang-orang kita ini harus memiliki basic sebagai politisi,” ungkapnya di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (22/09) siang.

Sehingga, dirinya mendorong agar para kader yang memiliki fashion menjadi pengusaha, akademisi ataupun profesi lainnya untuk tetap pada jalannya masing-masing dengan tetap memegang teguh konsistensi dan selalu diikhtiarkan.

“Dengan begitu, kekuatan kompetensi PMII akan terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik dan pastinya lebih maju,” ungkapnya.

Karena itu, Panji berharap besar pada Ketua Umum PKC PMII Kalsel yang nantinya terpilih dalam Konkoorcab ke-XXIV kali ini mampu memberikan hal yang positif dan menjadi kader terbaik.

“Siapapun yang nantinya terpilih pasti adalah sosok yang mampu mengayomi dan memimpin organisasi yang menaungi para pemuda di Kalimantan Selatan ini,” tandasnya. (Kin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya