Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Pemkab Banjar Laksanakan Evaluasi SAKIP-RB

×

Pemkab Banjar Laksanakan Evaluasi SAKIP-RB

Sebarkan artikel ini
EVALUASI - Bupati Saidi Mansyur bersama tim SAKIP melaksanakan evaluasi RB dan SAKIP 2022 oleh KemenPAN RB. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur bersama tim SAKIP, terdiri dari Sekdakab HM Hilman, Bappeda Litbang, Inspektorat dan Bagian organisasi, melaksanakan evaluasi RB dan SAKIP Tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senin (29/8) kemarin di Command Center Manis, melalui zoom meeting.

Evaluasi ini dilaksanakan untuk menilai perkembangan implementasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalsel dan memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Android

Pelaksanaan evaluasi dilaksanakan menggunakan dua metode evaluasi, yakni Evaluasi Desk dan Evaluasi Zoom.

Beberapa hal yang disampaikan dalam paparan tersebut, bahwa penyusunan dan penetapan RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 tanggal 24 Agustus 2021 sudah sesuai dengan kaidah dalam penyusunan perencanaan kinerja.

Penyusunan Dokumen Renstra, Renja dan PK telah berorientasi hasil dengan indikator yang terukur, relevan dan cukup. Telah dilakukan identifikasi dan pemetaan crosscutting serta berkoordinasi/kolaborasi antar PD dalam mengawal prioritas pembangunan daerah dalam RPJMD.

Serta mengoptimalkan aplikasi Simondalev agar bisa melakukan monitoring dan evaluasi pada pencapaian kinerja dari PD. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan