Walikota Promosikan Banjarmasin Diprogram Nusa Raya

Banjarmasin, KP – Destinasi wisata, kearifan lokal masyarakat kota seribu sungai, hingga visi dan misi Pemko Banjarmasin, ternyata menarik perhatian media massa nasional.

Dan untuk hal tersebut, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun secara gamblang membeberkannya dihadapan para kru media nasional, Kompas.Com.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai di Gedung Kompas Gramedia unit II lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 22-28 Jakarta itu, untuk memenuhi undangan Permohonan Audiensi Tapping Program “Nusa Raya” yang merupakan salah satu program unggulan milik media massa nasional tersebut.

Mulai menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Water Front City (WFC) dengan tujuan menata bantaran sungai, termasuk menata pemukiman penduduk disepanjang bantaran sungai, dengan merubah beranda belakang rumah mereka berfungsi sebagai beranda depan, hingga lokasi destinasi wisata berbasis sungai seperti di kawasan Kampung Biru dan Kampung Hijau, dijelaskannya secara rinci.

Berita Lainnya
1 dari 5.563
loading...

“Kita ada kunjungan media, khususnya ke kompas.com, untuk bicara tentang kondisi Kota Banjarmasin dan juga menjelang harijadi kota Banjarmasin yang ke 496. Mudah-mudahan informasi-informasi yang sangat menarik dari Kota Banjarmasin, baik informasi pariwisatanya, informasi kulinernya dan juga tempat wisata terbaiknya, bisa menjadi informasi yang bisa dipahami oleh masyarakat dan warga Indonesia,” kata H Ibnu Sina, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Kamis (22/09).

Konsentrasi Pemko Banjarmasin untuk membenahi Kota Banjarmasin, bisa dilihat dari visi dan misi pembangunan tahun 2021-2024. Dalam visi dan misi tersebut, terdapat 3 prioritas utama pembangunan yang harus terlaksana, yakni pembenahan sungai-sungai, melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif untuk mengembalikan Banjarmasin sebagai Kota perdagangan dan jasa kemudian dan pelayanan publik yang cepat dan murah dengan program smart city.

Dengan adanya program utama tersebut, ia berharap bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor bisa menata dan menciptakan Kota Banjarmasin yang berwawasan lingkungan, penuh kearifan lokal dan selalu menjunjung tinggi adat istiadat, sehingga ke depannya Banjarmasin bisa menjadi kota Baiman (Barasih wan Nyaman) dan Lebih Bermartabat.

Usai mengunjungi kantor Kompas.com, H Ibnu Sina menyempatkan diri mengunjungi Kantor Kemenkominfo.

Kedatangan di kantor tersebut untuk memastikan bahwa Kominfo Kota Banjarmasin dengan program smart city nya juga bisa mendapatkan bantuan dan juga pengawalan dari kementerian Kominfo.“Ini upaya kita untuk mengangkat Kota Banjarmasin ke pentas nasional. Doakan diusia Kota Banjarmasin ke 496, Banjarmasin akan lebih baik, Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman) dan Lebih Bermartabat,” pungkasnya. (Prokom/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya