Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Bang Dhin Terima Berbagai Keluhan Masyarakat

×

Bang Dhin Terima Berbagai Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
KELUHAN – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin menerima banyak keluhan masyarakat terkait infrastruktur, kelangkaan BBM, BPJS dan pelayanan lainnya saat reses di Kabupaten Tanah Bumbu sejak 11-18 Oktober 2022. (KP/humasdprdkalsel)

Batulicin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin menerima berbagai keluhan masyarakat pada saat reses yang diagendakan sebanyak 16 titik di daerah pemilihannya.


“Kita banyak menerima keluhan masyarakat pada reses kali ini,” kata M Syaripuddin, usai kegiatan reses di Kabupaten Tanah Bumbu, kemarin, di Batulicin.


Bang Dhin mengungkapkan, keluhan yang banyak disampaikan terkait infrastruktur, kelangkaan pupuk bersubsidi, mahalnya BBM bersubsidi, pelayanan BPJS dan pelayanan-pelayanan masyarakat lainnya yang dianggap bermasalah.


“Ini yang akan ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang dikenal dekat dengan kalangan muda.


Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin mengungkapkan, masyarakat nelayan mengatakan mereka kesulitan membeli BBM bersubsidi.


“Selain langka karena kuotanya terbatas juga tentunya sudah lebih mahal,” ujar Bang Dhin.


Untuk itu, Bang Dhin akan meminta Pertamina untuk mengakomodir jumlah kuota sesuai kebutuhan para nelayan. “Sementara nelayan diminta segera melengkapi legalitasnya dan menyampaikan data ke dinas yang tekait,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.


Sementara untuk permasalahan BPJS kesehatan, Bang Dhin mendengar keluhan warga yang merasa keanggotannya di BPJS telah hilang atau non-aktif. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai ribuan akun.


“Banyak warga yang berobat ke rumah sakit kaget, karena baru mengetahui BPJS kesehatannya telah non-aktif,” tuturnya.


Bang Dhin berharap pemerintah terkait untuk segera mengatasi permasalahan ini, mengingat pentingnya pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat.


Kesempatan reses kali ini tidak disia-siakan Bang Dhin, untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena dari agenda reses sebanyak 16 titik, justru dilaksanakan di 20 titik.


“Atas permintaan masyarakat, kita akomodir agenda reses menjadi 20 titik,” ungkap Bang Dhin.

Baca Juga:  Mahasiswa Berperan Penting pada Pembangunan Daerah


Kegiatan reses yang berlangsung dari sejak Senin, (11/10) hingga Selasa (18/10), antaranya ialah Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Tengah, Batulicin, Karang Bintang, dan Mantewe.


Apalagi reses kali ini cukup berbeda dari reses yang sebelumnya ia laksanakan. Pasalnya, saat ini seiring pandemi Covid-19 yang perlahan beralih menjadi endemi, menjadikan kegiatan pertemuan tatap muka menjadi lebih leluasa untuk dilaksanakan. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan