Ratusan Pelajar Lomba Menggambar dan Baca Puisi

Kandangan, KP – Sebanyak 200 orang pelajar mengikuti lomba menggambar dan lomba baca puisi, Minggu (2/10/2022) di Pendopo Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Jalan A Yani Kandangan.

Event yang memperebutkan Piala Bupati HSS itu, digagas atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Yayasan Peduli Anak Bangsa.

Peserta berasal dari 35 sekolah terdiri sekolah dasar (SD) sederajat, dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat. Lomba dibagi menjadi 3 kategori, yakni kategori siswa kelas 1-3, siswa kelas 4-6, dan siswa kelas 7-9.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berharap, event tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat anak-anak, untuk dapat terus mengembangkan minat dan bakat, terutama dalam bidang menggambar dan membaca puisi ini.

Berita Lainnya
1 dari 916
loading...

“Semoga ke depan kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan, guna menunjang tumbuh kembang anak kita,” tuturnya membacakan sambutan tertulis Bupati HSS Achmad Fikry.

Syamsuri Arsyad mengimbau para orangtua dan para pendidik, agar senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak sesuai dengan minat dan bakatnya.

Syamsuri Arsyad berpesan, orangtua harus terus memfasilitasi anak dalam mengekspresikan kreatifitas.

“Biarkan anak mengasah dan mengekspresikan kreatifitasnya sesuai dengan haknya. Anak yang hebat, karena orangtuanya ikut terlibat,” ujar Syamsuri.

Menurutnya, berbagai kegiatan positif akan dapat mencegah anak dari ketergantungan pada gawai yang tentunya menggangu perkembangan otak dan perilaku. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya