Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tim takraw Kalsel Optimis rebut medali Di ajang Pra Popnas

×

Tim takraw Kalsel Optimis rebut medali Di ajang Pra Popnas

Sebarkan artikel ini
SEPAK TAKRAW : optimis raih medali di Prapopnas 2022. (Kp/nafarin fauzy)

Timtakraw Kalsel yang menurunkan tiga regu di ajang Pra POpnas 2022, akan mampu merebut medali sekaligus tiket ke Popnas,

BANJARMASIN, KP – Provinsi Kalimantan Selatam,mengirimkan sebanyak tiga regu Sepak Takraw, yang akan berlaga di perhelatan Pra POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional Zona) III Kalsel Tahun 2022 mendatang.

Pra POPNAS zona III 2022 dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 November mendatang. Kejuaraan ini diikuti tujuh provinsi, yakni Kalsel, Kalteng, Kaltara, Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah, dan Banten.

Pelatih Sepak Takraw Kalsel, Naharuddin mengatakan persiapan timnya saat ini telah mencapai 80 persen. “Kendalanya sekarang ada dua pemain inti yang cedera, tetapi semoga saja seminggu ke depan sudah bisa bergabung,” harapnya.

Selain itu, ada tiga regu dari Kalsel yang akan turun berlaga dengan jumlah 12 atlet. “Per regu ada 4 atlet, tiga pemain inti dan satu pemain cadangan,” jelasnya.

Menurut Nahar, pihaknya yakin Tim Takraw Kalsel akan mampu terus melaju ke POPNAS, karena menurut dia para atlet berlatih telah diberi waktu selama satu bulan sehingga para atlet dilatih dengan maksimal.

“Para atlet yang diturunkan terbaik telah berhasil diseleksi Popda, selain itu masing-masing atlet dilakukan tryout dan dievaluasi setiap minggunya,” paparnya.

Para atlet sepak takraw di Pra POPNAS ini lagakan oleh tim putra. “Sedangkan para tim putri untuk sepak takraw akan langsung menuju ke POPNAS,” tutup pelatih takraw Kalsel, Naharuddin.

Terpisah, Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Fitri Hernadi mengharapkan tim Kalsel yang tampil di Pra Popnas 2022, bias meloloskan semua cabor yang diikuti, yakni 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Baca Juga:  Gol Zaccagni di Injury Time Bawa Italia Lolos ke-16, Sponyol tak Terkalahkan di Piala Eropa 2024

‘’Dengan persiapan matang, latihan yang intensif melalui pemusatan latihan (training centre) masing-masing cabor, kita optimis atlet-atlet pelajar banua akan mampu meraih tiket ke Popnas,’’ harap Fitri Hernadi. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan