Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Wagub Kalteng : Maulid Momentum Meneladani Nabi Muhammad SAW

×

Wagub Kalteng : Maulid Momentum Meneladani Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, KP – Maulid, hendaknya mampu dijadikan momentum kesadaran bersama untuk meneladani sifat nabi Muhamad,SAW, ujar Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo, Sabtu (22/10)

Hal itu ia kemukakan saat mewakili Gubernur pada acara Maulid yang digelar di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng di Aula Kantor Gubernur dihadiri sejumlah pejabat Kalteng, bersama para santri di Kota Palangka Raya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, berthema Tema yang diusung “Meneladani Akhlak Rasullulah Muhammad SAW Mewujudkan Kalteng BerAKHLAK Penuh KeBERKAHan”. Hadir sebagai penceramah Al Habib Nabiel Al Musawa dari Jakarta

Menurut Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo peringatan Maulid Nabi merupakan hari yang agung, karena kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi, diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridha Allah SWT.

Dikemukakan, “Nabi Muhammad diakui oleh para ahli sejarah, sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh.

Babi melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati,
Disebutkan Nabi Muhammad sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) umat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, hendaknya menjadi sebuah pengingat bahwasanya paradigma Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, yang dapat diartikan di manapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar,” tandasnya.

Ketua Umum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kalteng Abdul Wahid selaku Ketua Pelaksana menyatakan maulid tersebut merupakan malam kedua kalinya PHBI Kalteng menyelenggarakan peringatan Maulid di tahun ini. Sebelumnya peringatan Maulid diselenggarakan di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Jumat (30/9).

Al Habib Nabiel Al Musawa dalam tausiyahnya menyampaikan, Allah SWT berfiman tentang (Surah Maryam : 33) yang didalamnya disebutkan doa sejahtera pada hari kelahiran para Nabi seperti kata Nabi Isa dalam firman Allah.
“Kita dianjurkan untuk bergembira atas rahmat dan karunia Allah SWT kepada kita. Termasuk kelahiran Nabi Muhammad yang membawa rahmat dan keberkahan.

Baca Juga:  Perkebunan Sawit dan Karet Akan tergantikan dengan Kopi dan kakao

Biarlah orang mencela, Biarlah orang tidak setuju, “kita akan terus memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad, yang terpenting kita saling menghormati,” tegasnya.(drt/KPO-1)

Iklan
Iklan