Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Cucu tokoh olahraga Kalsel, Geman Yusuf
Vavioline Dambakan Masuk Timnas Basket

×

Cucu tokoh olahraga Kalsel, Geman Yusuf<br>Vavioline Dambakan Masuk Timnas Basket

Sebarkan artikel ini
VAVIOLINE : Pebasket Tangsel,dan opanya Geman Yusuf. (KP/ist)

Banjarmasin, KP – Tokoh olahraga Kalsel, H Geman Yusuf SH MH, merasa bangga memiliki cucu yang aktif dan berprestasi di dunia olahraga. Saat ini, Vavioline Charles, menjadi atlet basket yang mendambakan masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Bermain basket, Vavioline Charles yang menempuh pendidikan di UIC College BSD, sudah sejak umur 10 tahun, hingga akhirnya memutuskan menekuni olahraga ini.

Vavioline sendiri bergabung dengan tim basket The Hawks Basketball saat usianya 13 tahun. Sekarang ia mengisi posisi 3 atau 4. Meskipun sibuk berlatih, ia juga harus pandai membagi waktu untuk belajar.

“Lebih fokus untuk mengatur waktu mengerjakan tugas dan latihan. Jangan sampai bentrok. Harus buat jadwal,” katanya.

Dukungan yang diberikan keluarga, teman-teman dan sekolah juga membuatnya lebih bersemangat ketika akan berangkat bertanding. Meski hanya dukungan sederhana dari sekelilingnya, tetap membuatnya bahagia.

“Dukungan dari mereka, dari orang tua yang selalu meluangkan waktu mengantar latihan dan tanding itu adalah pengorbanan,” ujar Vavioline.

Kesibukannya menjadi atlet basket, tidak menghalanginya meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

“Aku biasanya pulang dari kampus mengobrol pas makan, karena kalau sudah sibuk jadwal latihan harus pas benar-benar senggang,” terangnya.

Prestasi Vavioline sebelumnya yakni di Kejurnas 2019. Ia yang saat itu masih duduk di bangku SMP membawa nama Provinsi Banten dengan tim The Hawks hingga memenangkan gelar juara satu.

“Awal mengikuti pertandingan dulu pasti gugup, perasaan campur aduk,” ungkapnya.

Dalam gelaran Porprov Banten VI 2022, tim basket Kota Tangsel menargetkan emas. Pada Selasa 22 November 2022, pagi tadi, Vavioline bersama timnya melawan tim basket putri dari Serang.

“Ingin sekali mendapatkan semua emas, bangga membawa nama Kota Tangsel. Ada juga keinginan bergabung di timnas, karena di ajang Banten ini kita harus membuktikan kemampuan yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga:  Tiga nama masuk Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Banjarmasin

Dia memohon doa dan dukungan dari Warga Tangsel dan juga seluruh keluarga dan teman-temannya agar timnya dapat bertanding secara maksimal dan mendapatkan gelar juara.

Opa Vavioline yang tokoh karate dan dancesport Kalsel, advokad dan pemilik RM Sari Patin Kayu Tangi, Geman Yusuf,SH,MH mengaku sangat bangga memiliki cucu yang hobby olahraga dan bias ber[restasi.

“Merasa senang, Vavioline, bisa berprestasi di olahraga basket. Semoga kedepannya bisa lebih berprestasi kembali,” ucap singkat Geman Yusuf. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan