DPRD Bartim Harapkan Pengelolaan CSR untuk Pembangunan Daerah

Tamiang Layang, KP -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Nur Sulistio berharap dengan adanya Raperda Corporate Sosial Responsibility ( CSR ) atau tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan bisa mengakomodir dan memaksimalkan CSR dari perusahaan di wilayah setempat.

“Secara kelembagaan, DPRD Barito Timur mengharapkan CSR bisa terkumpul dan dikelola pemerintah setempat untuk mewujudkan pembangunan daerah yang diharapkan,” kata Nur Sulistio di Tamiang Layang, Selasa ( 9/11/2022 )

Menurutya, tim bentukan Pemerintah Kabupaten Barito Timur diharapkan bisa merumuskan dan menyampaikan apa saja yang akan dibangun dan dikerjakan, sehingga pemangunan itu bermanfaat bagi masyarakat.

Ditambahkan Politisi Partai Golongan Karya itu, Raperda CSR ini sudah melalui proses fasilitasi Gubernur Kalteng. Ada catatan-catatan dari Gubernur Kalteng melalui Biro Bagian Hukum Pemprov Kalteng.

Setelah fasilitasi Gubernur Kalteng, kata dia, DPRD Barito Timur menyampaikan Keputusan atas Raperda inisiatif DPRD tentang tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan hasil fasilitasi Gubernur Kalteng, Selasa (8/11).

Berita Lainnya
1 dari 207
loading...

Dengan adanya landasan hukum berupa perda, semua perusahan yang memiliki badan hukum perseroan terbatas bisa dipastikan memiliki kewajiban untuk melaksanakan tanggung jawab sosial.

“Harapan kita semua perusahaan memiliki tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan dan keinginan yang diatur dalam sebuah regulasi, agar perusahaan tidak cuma seperlunya saja memberikan CSR tetapi ada ketentuan yang mengikatnya,” kata Nur Sulistio.

Penyampaian keputusan atas Raperd inisiatif DPRD tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan hasil fasilitasi Gubernur Kalteng dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD setempat.

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Andreas Depe menjadi pimpinan rapat sidang dengan didampingi Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio, dan Wakil Ketua I Ariantho S Muler, serta diikutii anggota DPRD lainnya.

Rapat penyampaian keputusan dewan dihadiri Sekda Barito Timur, Panahan Moetar, Plt Asisten I Ari Panan P Lelu, Kabag Hukum Seskal Harry Buni, perwakilan FKPD, dan sejumlah kepada OPD secara langsung maupun virtual. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya