Hari Pertama Porwanas, PWI Kalsel Raih Dua Perak

Banjarmasin, KP – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan kembali menyumbangkan Perak kedua pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di salah satu tempat biliar di Malang Raya Provinsi Jawa Timur.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalsel, Irwansyah menjelaskan keikutsertaan PWI Kalsel pada Porwanas XIII ini mengikuti Delapan cabang olahraga (cabor) dari Sepuluh cabor serta perolehan medali pada hari pertama pertandingan.

“Alhamdulillah, kita cukup bangga karena ada dua cabor berhasil menyumbangkan dua medali perak yakni E-Sport dan Biliar Bola Delapan Ganda,” ujar Irwansyah, Selasa malam (22/11/2022).

Dari sejumlah cabor yang diikuti oleh PWI Kalsel, Iwan sapaan akrab Irwansyah itu berharap agar cabor lainnya pun dapat menorehkan prestasi dan menyumbangkan medali untuk Kalsel.

“Kita cukup bangga dengan dua cabor ini, untuk teman-teman di cabor lainnya kita juga berharap agar bisa menjaga diri bisa mengatur agar stamina tetap bagus mudah-mudahan prestasinya juga maksimal,” lanjut Iwan, wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Kalimantan Post itu.

“Dan sesuai janji Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie Insya Allah itu ada bonus disiapkan untuk peraih cabor, semoga ini juga menjadi penyemangat bagi cabor lainnya,” lanjutnya.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Medali perak kedua ini diperoleh dari cabor Biliar Bola 8 Ganda yang diikuti oleh Mahdian Noor alias Beben dan Yusnan.

Keduanya melenggang ke babak final usai mengalahkan PWI Lampung dengan skor 3-0.

Pasangan andalan bermain apik dan menunjukan kerjasama tim solid, keduanya kerap menyulitkan pasangan dari Lampung dengan kontrol permainan bola putih yang apik.

Di babak final, PWI Kalsel bertemu dengan pasangan pebiliar PWI Jawa Barat, Rahman Hidayat dan M Fiqih Fazri yang sebelumnya mengalahkan pasangan pebiliar PWI Papua dengan skor 3-2.

Namun keberuntungan nampaknya tidak berpihak kepada pasangan Kalsel, dibabak-babak berikutnya pasangan Kalsel ini terlihat membuat beberapa kesalahan sendiri hingga membuat lawan terus menuai angka dan mengakhiri partai final ini dengan skor 4-1. MC Kalsel Fuz

Keterangan Foto:
Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalsel, Irwansyah (tengah) bersama atlet Biliar bola delapan ganda, Usnan (kiri) dan Mahdian Noor alias Beben. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya