Kakek Ibrahim Bersyukur Dapat Program Rumah Presisi

Pelaihari, KP – Rumah seorang kakek warga Jalan Rosella Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari mendapatkan program bedah rumah dari Polres Tanah Laut melalui Polsek Pelaihari, Rabu (23/11).

Kakek Ibrahim (80) merupakan seorang lansia yang hidup bersama anak cucunya dirumah yang dikatakan sudah tidak layak untuk dihuni.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kapolsek Pelaihari mengatakan, kegiatan bedah rumah ini merupakan program bapak Kapolres Tala, dimana Kapolres menginginkan seluruh jajarannya di Tala melakukan program atau bakti sosial bedah rumah presisi.
Kapolsek mengungkapkan, sebelum melakukan program bedah rumah ini pihaknya meminta informasi dari kepala desa, dan kepala desa lah yang menunjuk warga mana yang layak untuk rumahnya diperbaiki.

“Pada hari ini kita memperbaiki atau membedah rumah Bapak Ibrahim di Jalan Rosella, Desa Ambungan,” kata Kapolsek.


Kapolsek juga menceritakan ketika dirinya masuk kedalam rumah, ia menyaksikan secara langsung kondisi rumah tersebut sangat memperihatinkan.

Berita Lainnya
1 dari 6
loading...

“Atapnya semua bocor, kalau hujan di luar ya sama juga hujan didalam. Nanti rumahnya akan kita bedah total dan nanti kita akan isi perabotan beberapa perabotan juga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Ambungan, Kasirin yang turut hadir menyaksikan bedah rumah memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah mengadakan program bedah rumah presisi untuk warganya.

“Ini luar biasa ya, ini program dari kepolisian sangat membantu sekali dan ini harus kita apresiasi, karena memang program-program semacam ini sangat terasa sekali di masyarakat,” ujarnya.

“Saya atas nama pemerintah desa Ambungan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Tanah Laut karena program ini satu-satunya selama ini yang baru kita temui di Desa Ambungan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kakek Ibrahim yang sudah lansia ini tinggal serumah bersama dengan istrinya, satu anak perempuan dan dua orang cucu. (Rzk/KPO-1)’

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya