Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Karang Taruna Berperan Percepat Pembangunan

×

Karang Taruna Berperan Percepat Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengharapkan agar keberadaan karang taruna dapat membantu mempercepat pembangunan di wilayah Kalsel.


“Kita berharap peran karang taruna dalam membantu percepatan pembangunan banua,” kata Syaripuddin, saat meninjau Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ke-33, di Bumi Perkemahan Tambela, Desa Aranio, Kabupaten Banjar, Sabtu (5/11), di Martapura.

Android


Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin menambahkan, peranan membantu percepatan pembangunan ini dilakukan lewat sumbangan pemikiran dan gagasan demi kemajuan banua.


“Karang taruna dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada rangkatan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kalsel 2022.


Bang Dhin menambahkan, karang taruna ini merupakan wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang dengan berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.


“Jadi harus senantiasa aktif terlibat langsung dalam berbagai kehidupan sosial masyarakat,” jelas Bang Dhin.


Selain itu, kontribusi konkrit dari Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan, melibatkan berbagai unsur kepemudaan untuk bekerja nyata menyumbangkan gagasan dan kerja aktualnya saat ini.


“Kita harapkan karang taruna di Kalsel terus memberikan sumbangan pemikiran guna mewujudkan percepatan pembangunan di banua,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.


“Teruslah tunjukan karya bakti yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Bang Dhin. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan