Kemenkes RI Apresiasi Apresiasi Posbindu Seroja

Tanjung, KP – Mampu melaksanakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) ‘Seroja’ Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong menerima apresiasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Apresiasi ini didapat setelah dapat melaksanakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan sangat baik dan inovatif.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan Kemenkes RI kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie saat puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Indonesia Convention Center, Tangerang belum lama tadi.

Berita Lainnya

Tarik Investor, DPMPTSP Permudah Perizinan Usaha

Sambut IKN, Tabalong Siapkan Dua Perda Tata Ruang

1 dari 390
loading...

“Alhamdulillah, Posbindu Tabalong awalnya terbaik di provinsi dan mewakili tingkat Nasional, dan pada hari puncak peringatan HKN ke 58 mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI,” ungkap Taufiq.

Kadis Kesehatan ini berharap dengan penghargaan yang diterima kali ini dapat memberikan semangat Posbindu di Tabalong agar bisa berperan lebih sebagai Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).

“Agar dapat mempercepat strategi Dinkes dalam menurunkan angka Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti hipertensi, kencing manis dan penyakit jantung,” demikian pungkas Taufiqurrahman Hamdie. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya