KORPRI Siap Bertransformasi Jadi Bagian Integral Pemerintahan

Tanjung, KP – Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara(ASN), Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan amanat di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 KORPRI), Senin (28/11)belum lama tadi di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Menurut Anang, seorang ASN dituntut untuk senantiasa setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Seorang ASN yang notabene abdi masyarakat diharapkan menjadi perekat dan pemersatu bangsa, serta mampu menciptakan suasana damai, dan senantiasa memperkuat solidaritas dan bergotong royong bersama pemerintah dalam menciptakan kehidupan yang harmonis,” ujarnya.

Semoga para ASN dapat bekerja seperti pahlawan bangsa kita yang tanpa pamrih dan ikhlas untuk mengabdi kepada ibu pertiwi, harap Anang.

Berita Lainnya
1 dari 414
loading...

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini menyampaikan, sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus menghadapi kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan upacara HUT Ke-51 KORPRI Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2022 ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong.

Peringatan HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022 ini, bertemakan “KORPRI Melayani Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tabalong, Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, perwira upacara Kepala Bagian Prokopim Setda, Gusti Judit Ikhsan Permana, Komandan Upacara Sekcam Kelua, Wira Rahadi Kesuma dengan melibatkan peserta upacara ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kegiatan HUT Ke-51 KORPRI Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2022  juga diisi penyerahan hadiah berbagai lomba pertandingan dan diakhiri kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya