Pasang Baliho Imbauan Waspadai Bencana Hidmotereologi

Martapura, KP – Menindaklanjuti imbauan Pemerintah Kabupaten Banjar, terkait musim hujan dan angin kencang belakangan sering terjadi, membuat Pemdes Pandan Sari Kecamatan Tatah Makmur, berinisiatif membuat baliho.

Isi baliho sendiri, yakni imbauan dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur terkait waspadai adanya angin kencang yang berpotensi menimbulkan bencana Hidmotereologi, seperti cuaca ekstrem, puting beliung dan banjir.

Hal ini tertuang dalam Surat Pernyataan Bupati Banjar Nomor PB.02.00.444/KL/BPBD/2022, perihal Status Siaga Darurat Bencana, Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor terhitung sejak 1 November 2022 hingga 31 Maret 2023.

Berita Lainnya

Bank Sampah Sekumpul Edukasi Anak Sekolah

Kafilah Porsadinnas Banjar Dilepas

1 dari 1.022
loading...

Berdasarkan pemantauan, Pambakal Pandan Sari, Muhammad Rahimi bersama aparat desa setempat, terlihat langsung melakukan pemasangan sejumlah baliho yang berisi imbauan.

“Ini inisiatif Pemdes Pandan Sari untuk menindaklanjuti arahan pihak kabupaten yang disampaikan oleh Dinas BPBD,” ucap Rahimi, di sela kegiatan pemasangan baliho ditemani sejumlah aparat desa setempat, Selasa (22/11).

Imbauan ini kita buat dalam bentuk baliho agar bisa dipasang dan diketahui oleh warga Pandan Sari khususnya maupun warga sekitar yang melintas di desa kami, papar Rahimi.

“Untuk informasi dan kordinasi penanganan bencana di wilayah Kabupaten Banjar dapat menghubungi Call Center (bebas pulsa) 112,” tutupnya. (K-6/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya