Pemprov Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Bersama Wamendagri

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kalsel Syaiful Azhari, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah.

Kegiatan rakor Ini dilaksanakan secara daring di Command Center, Senin (14/11).

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo di Sasana Praja Gedung Kemendagri, Syaiful Azhari nampak mengikuti dengan seksama seluruh rangkaian kegiatan.

Tampak hadir juga dalam rakor itu Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah.

Berita Lainnya
1 dari 1.689
loading...

Sebelumnya, dalam pengendalian inflasi di Kalsel, pada Rabu, (10/11), Paman Birin melalui Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar menyampaikan arahan terkait pengendalian inflasi di Kalimantan Selatan.

Salah satunya dengan melakukan operasi pasar. Sekda Roy mengungkapkan, ada tiga komoditas yang memerlukan perhatian khusus dan akan segera ditindaklanjuti penanganannya melalui operasi pasar.

Diketahui, Indeks Harga Konsumen Kalsel pada Oktober 2022 mencapai 115,87. Kemudian berdasarkan rilis dari BPS Prov. Kalsel. inflasi Kalsel. pada Oktober 2022 sebesar 0,25%, inflasi tahun kalender sebesar 5,83%, dan inflasi tahun ke tahun sebesar 7,25%.

Kotabaru menjadi salah satu daerah di Kalsel dan di Indonesia dengan angka inflasi terbesar, yaitu mencapai 8,64% year on year.

Salah satu penyebab tingginya inflasi di Kotabaru adalah faktor distribusi barang kebutuhan yang terbilang jauh bila ditempuh melalui darat dari pusat kota Banjarmasin. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya