Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Polda Kalsel Kunjungi Asrama Mahasiswa ULM Asal Papua

×

Polda Kalsel Kunjungi Asrama Mahasiswa ULM Asal Papua

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Panit I Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Muhammad Shodiq, S.H beserta Anggota mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua, di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Rabu (9/11/2022).

Kedatangan AKP Muhammad Shodiq beserta Anggota disambut Koordinator Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua, Paulus Blesia dan beberapa mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua lainnya.

Android

AKP Muhammad Shodiq menyampaikan, kunjungan ini untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa asal Papua yang saat ini sedang menempuh pendidikan di ULM Banjarbaru.

“Kami bersilaturahmi dengan adik-adik mahasiswa asal Papua yang kuliah di wilayah Provinsi Kalsel agar mereka merasa aman dan nyaman, sehingga lebih fokus dalam menempuh pendidikan, pulang membawa gelar kesarjanaan dan kebahagiaan untuk keluarganya di tanah Papua,” ujarnya.

Shodiq berpesan kepada mahasiswa asal Papua agar mereka bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Kota Banjarbaru, bergaul dan berinteraksi dengan baik di lingkungan masyarakat sekitar, serta menjaga kehormatan sebagai warga Papua di tempat menempuh pendidikan.

Dirinya mengharapkan mahasiswa Papua untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Bersemangatlah dalam belajar dan mengikuti perkuliahan di kampus, sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional,” pesan Shodiq.

Selain itu, dia juga meminta mahasiswa asal Papua untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan, kebahagian, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian,” harap Sodiq.

Pada kesempatan itu, Panit I Subsit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk mereka.

Sementara, Koordinator Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru, Paulus beserta mahasiswa asal Papua lainnya merasa senang mendapat kunjungan dari Polda Kalsel. Tak lupa mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang ada di asrama ini, karena mendapat kunjungan langsung kakak-kakak dari Polda Kalsel. Terimakasih juga atas bantuan yang diberikan, tentunya akan sangat membantu kebutuhan kami,” ucap Paulus.

“Kami di sini merasa sangat nyaman dan betah karena diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Banjarbaru,” tambah Paulus. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan