Sekdakab Balangan Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-51

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 51, Selasa (29/11/2022) di halaman kantor bupati.

Upacara peringatan HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022 yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Balangan H Sutikno ini mengikutsertakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) beserta para staf, dengan mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

Rangkaian kegiatan upacara juga diisi dengan penyerahan santunan dan penyerahan bantuan Peduli Kopri.

SEKDAKAB BALANGAN – H Sutikno saat menyerahkan santunan jaminan kematian. (KP/Ist)

Sekdakab H Sutikno dalam membacakan amanat Bupati Balangan menyampaikan, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus menghadapi kepentingan bangsa dan negara.

Berita Lainnya
1 dari 852
loading...

Menurutnya, seorang Aparatur Sipil Negara dituntut untuk senantiasa setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Lebih lanjut, pada Munas Korpri ke-29 ada empat program utama Korpri yang telah ditetapkan, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN serta peningkatan kesejahteraan ASN.

“Empat program ini adalah bukti bahwa Korpri ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN yang sebagai anggotanya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Korpri sebagai wadah penyelenggara negara maka harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

“Kita sudah disumpah menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara, maka mau tidak mau kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN,” imbuhnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-51 Tahun 2022, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” tutupnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya