Turdes di Tapin, Paman Birin Salurkan Bantuan Miliaran Rupiah untuk Petani

Rantau, KP – Rombongan kegiatan kunjungan ke desa atau turun ke desa (turdes) Gubernur Kalimantan Selatan, H .Sahbirin Noor atau Paman Birin, Ahad malam (06/11/2022), menyambangi warga di Desa Margasari Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin.

Turdes Paman Birin yang dilakukan mulai tanggal 3 – 7 Nopember ini dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2022 di Kalsel.

Kedatangan Paman Birin yang didampingi Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dan para kepala SKPD lingkup Pemprov itu disambut di salah satu kediaman warga setempat.

Turdes Paman Birin di tiap titip singgah, memang melakukan pembagian bantuan-bantuan seperti paket sembako, pembagian bibit pohon, bantuan alat olahraga, dan pembagian makanan tambahan bagi anak dan ibu hamil dan menyusui.

Berita Lainnya
1 dari 1.696
loading...

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, perekonomian di tanah air cukup terganggu dengan kondisi dunia, salah satunya gangguan terjadinya inflasi.

Namun kondisi ini harus disikapi dengan mencari solusi bersama agar kondisi inflasi bisa teratasi.

Khusus di Desa Margasari Hulu ini, dibagikan bibit pohon petai, jengkol, dan durian sebanyak 100 bibit, paket sembako dari dinas sosial, dan bantuan kepada petani dengan nilai miliaran rupiah.

Bantuan yang diserahkan Paman Birin secara simbolis yakni untuk pengembangan aneka cabai dan jahe Kabupaten Tapin senilai Rp995.083.810 dari dana APBD Kalsel, bantuan pengembangan aneka cabai rawit dan cabai besar Rp205.640.000 dari APBD Perubahan Kalsel, dan bantuan 1 unit solar drayer senilai Rp160.000.000 dari APBN, serta bantuan Pemprov untuk kegiatan budidaya tanaman pangan di Kabupaten Tapin dengan total nilai Rp4.896.450.000 dari dana APBN.

Bupati Tapin, Ariffin Arpan atas nama warganya menyampaikan apresiasi atas turdes yang digagas Paman Birin ini untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dikunjungi. Diharapkan bantuan yang diserahkan Paman Birin bisa membawa manfaat masyarakat Tapin ke depan yang lebih baik. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya