Atlet Panjat Tebing Kalsel Raih Medali Pertama Kejurnas Junior Jatim

Banjarmasin, KP – Atlet Panjat Tebing Kalsel meraih medali pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior pada hari pertama, Jumat (2/12/2022) di Pasir Putih Water Sport Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

Keberhasilan tersebut, ditorehkan Noor Arsyada yang mendulang medali perak di nomor speed world record junior putri. “Hari pertama kita sudah mengantongi satu medali perak yang dipersembahkan Noot Arsyada,” sebut Kabid Binpres FPTI Provinsi Kalsel, Mukry kepada awak media kemarin.

Sedangkan untuk medali emas, disabet Renata Sekar Maharani asal Jawa Timur (Jatim), dan medali perunggu juga didapat atlet tuan rumah, Cinta Dwi Maharani.

Pelung untuk menambah medali, lanjutnya, terbuka lebar karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan. “Setiap hari ada partai final dan pengalungan medali. Mohon doanya, agar atlet junior Kalsel mampu memberikan yang terbaik bagi Banua,” sebut pelatih panjat tebing Porprov XI 2022 Tapin ini.

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Di hari pertama, sambungya, beberapa atlet sudah tampil. Namun hanya mampu melewati babak kualifikasi. “M Ferza Fernanda Abdi dan M Rezky Ashar di nonor boulder junior putra gagal meraih medali dipartai final. Begitu juga dengan Mawardi di boulder youth A putra,” bebernya.

Pada hasil Kejurnas KU di Aceh 2021, tambahnya, atlet Kalsel peroleh 4 keping medali emas, 3 perunggu dengan menempati peringkat 4 besar nasional untuk KU. Sedangkan Jatim yang keluar sebagai juara umum peroleh 7 emas.

Sementara itu, Ketua FPTI Kalsel M Fitri Hernadi menyatakan kegembiraannya atas perolehan medali perdana tersebut. “Mudah-mudahan atlet kita bisa berprestasi lagi dengan membawa pulang medali emas,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel ini.

Ditempat terpisah, Kadispora Kalsel Hermansyah juga mengapresiasi perjuangan para atlet panjang tebing junior. “Mereka adalah atlet masa depan Kalsel dan patut mendapat apresiasi,” imbuhnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya