Bangkitkan Geliat Jual Beli Di Pasar Laura

Banjarbaru,KP- Pasar Landasan Ulin Utara (Laura), yang beralamat di Jalan Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, ini memiliki daya tampung sebanyak 35 kios dan 155 los.

Beberapa bulan terakhir di tahun 2022 pasar Laura masih tergolong sepi aktifitas jual beli, sehingga perputaran ekonomi warga sekitar tidak berkembang dengan baik. Menanggapi hal ini Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin akan kembali melaksanakan peresmian (Relaunching) pasar Laura dalam rangka menghidupkan kembali aktifitas jual beli hingga beberapa bulan.

Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Abdul Basid, menyebutkan jika sebelum peresmian pasar Laura, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para pedagang yang difasilitasi oleh RT, RW dan Kelurahan setempat untuk membahas bagaimana supaya pasar laura bisa kembali berjalan.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan semarak pasar, senam pagi dan banyak hal-hal yang bersifat aktifitas kita pusatkan disana, dan didukung oleh masyarakat setempat, untuk mengenalkan pasar kepada masyarakat luas.” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1,145
loading...

Basid juga membeberkan beberapa inovasi kedepan oleh Pemkot Banjarbaru untuk terus meramaikan pasar Laura ini.

“Kami terus berupaya menghidupkan pasar ini diantaranya, saat ini kami sudah berkoordinasi dengan DKP3 Kota Banjarbaru merencanakan menjadi pasar sayuran. Karena Laura ini adalah sumber sayur-mayur di Kota Banjarbaru, harapannya bisa menjadi pilihan pasar sayur ataupun pasar mingguan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kendala utama yang sedang dihadapi Pemerintah Kota Banjarbaru hingga saat ini yakni, disekitar pasar Laura ada terdapat pasar tradisional yang dikelola masyarakat setempat. Pasar ini sudah berjalan sejak lama yang aktifitas jual belinya ditanah pribadi.

Dengan kendala inilah Pemerintah Kota Banjarbaru secara ketentuan agak sulit untuk menertibatkan pasar tradisional tersebut. Namun, Pemerintah tidak hanya tutup mata dan telinga, dengan segala upaya dan melangkah untuk terus menggelorakan Pasar Landasan Ulin Utara tersebut.(Dev/K3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya