Bupati Resmikan Taman Pemulasaran Jenazah di Masjid Agung Taqwa Kandangan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan Gedung Taman Pamulasaran Jenazah di Masjid Agung Taqwa Kandangan, Senin (5/12/2022) pada masjid yang beralamat di pertigaan Jalan Letjen Sutoyo tersebut.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati, didamping Ketua MUI Kabupaten HSS Ustaz Jamhari Muhdin, dan Ketua Panitia Masjid Agung Taqwa Kandangan. 

Fasilitas pemulasaran jenazah tersebut, tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat. Bahkan, untuk pengangkutan jenazah akan dijemput dan diantarkan dengan ambulans.

Pembangunan fasilitas tersebut merupakan atas aspirasi masyarakat, yang terkendala tidak memiliki tempat saat ingin melaksanakan pemulasaran jenazah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi, langkah pihak pengelola Masjid Taqwa Kandangan untuk menyediakan fasilitas pemulasaran jenazah.

Berita Lainnya
1 dari 971
loading...

“Ini merupakan Langkah maju dari Masjid Taqwa dalam merespon aspirasi masyarakat, yang terkendala dalam pemulasaran jenazah,” ucap Achmad Fikry.

Bupati mengimbau masyarakat, apabila rumahnya tidak memenuhi syarat dalam melaksanakan pemandian jenazah, maka sebagai alternatif bisa dilaksanakan di Taman Pemulasaran Jenazah masjid tersebut.

Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para Pengurus Masjid Agung Taqwa Kandangan yang sudah mewujudkan aspirasi masyarakat terkait fasilitas tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan ini, dirahmati Allah SWT,” tuturnya mendoakan.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Muhammad Yamani, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten HSS Muhammad Thaha, Camat Kandangan Syamsuri, dan Kabag Kesra Setda HSS Fajar Abdi. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya