Kemendagri Kunjungi HSS untuk Penilaian IGA 2022

Kandangan, KP – Tim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), mengunjungi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka validasi lapangan untuk penilaian Innovative Governmant Award (IGA) 2022. 

Bupati HSS Achmad Fikry menyambut kedatangan tim validasi lapangan tersebut, Senin (5/12/2022) di Pendopo Bupati.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kedatangan tim juri akan dapat mengetahui dan melihat secara langsung, sekaligus melaksanakan tanya jawab terkait penilaian dan pemberian penghargaan IGA 2022.

Menurutnya, penilaian dan pemberian penghargaan IGA dapat menjadi pemacu semangat, bagi jajaran Pemkab HSS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Berita Lainnya
1 dari 971
loading...

Sekaligus terus berinovasi menjadi lebih baik lagi, guna turut mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu Bupati memaparkan salah satu inovasi Pemkab HSS, yaitu Program Rumah Sejahtera (PRS). 

Dijelaskannya, PRS tidak sama dengan program bedah rumah lainnya, sebab keluarga penghuni rumah bantuannya juga akan mendapat berbagai program bantuan pendukung lainnya, untuk memenuhi aspek kebutuhan dasar.

Program bantuan yang dapat diberikan, mulai dari beras sejahtera, PKH, hingga jaminan hidup Lansia.

Koordinator Bidang SDM Puslitbang Inovasi Daerah Kemendagri RI selaku ketua tim validasi, sangat mengapresiasi Pemkab HSS yang telah dapat mengembangkan ekosistem inovasi, sehingga dapat menumbuhkembangkan inovasi di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya