FKIP BK ULM Gelar Seminar Nasional

Banjarmain, KP – Sebagai penguatan serta pengembangan dalam program pembelajaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Seminar Nasional, Sabtu (3/12/2022).

Langsung dibuka oleh Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri, menyampaikan seminar yang dilaksanakan adalah kegiatan yang sangat positif dan berdampak luas bagi ULM sendiri, selain sebagai support bagi mahasiswa dalam belajar juga mengajak narasumber memberikan masukan kepada civitas akademik ULM terutama program studi BK.

“Semakin banyak interaksi terutama para pakar akademik semakin berkembang, terlebih atmosfir dalam bidang pendidikan,” katanya.

Sementara Prof. Ahmad Suriansyah mengatakan seminar seperti ini harus ditumbuhkan sebab semakin banyak beriteraksi tentunya akademik makin dikenal.

“Banyaknya interaksi dengan para pakar menandakan akademik yang paling bagus,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 4
loading...

Dan saat ini pun ULM terus mengembangkan program studi baru. Di Tahun 2018 ULM hanya memiliki satu program studi Doktor dan 2022 saat ini ULM sudah memiliki 6 program studi Doktor dan ditambah 2 program Studi yang siap operasional.

“Mudahan ditahun 2023 ULM sudah memiliki 8 program studi yang sudah operasional,” ucapnya.


Sementara Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP ULM Dr Ali Rachman mengatakan, kegiatan seminar tersebut diikuti ratusan mahasiswa baik offline maupun daring.

“Tentunya dengan kegiatan seminar tersebut dapat memberikan update pengetahuan terbaru para mahasiswa dan juga menciptakan hubungan komunikasi ilmiah,” sebutnya.

Diharapkan ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sehingga dapat menumbu kembangkan dan terus meningkatkan pembelajaran di ULM.

“Dengan kegiatan seperti ini tentunya sangat memberikan bagi hasiswa belajar dan terus meningkatkan ilmu pengetahuannya,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya