Peduli Masyarakat, Polres Tala Bedah 17 Rumah Tak Layak Huni


Pelaihari, KP – Kepolisian Resort Polres Tanah Laut melaksanakan pelepasan puluhan unit mobil membawa material bangunan program bedah rumah yang tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut, bertempat di halaman Polres Tala, Senin (5/12).


Saat pelepasan Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, didampingi para Camat dan Kepala Desa
Kapolres AKBP Rofikoh Yunianto menerangkan bahwa kegiatan berawal ketika Polres Tala melaksanakan baksos pembagian sembako di wilayah Tala.

Saat itu jajarannya melihat rumah masyarakat masih banyak yang tidak layak huni. Sehingga pihaknya berkoodinasi dengan para camat dan kepala desa guna melanjutkan pendataan rumah masyarakat yang tidak layak huni.


“Selain para camat dan kepala desa, terlaksananya progam ini tak lepas dari peran pihak perusahaan yang ikut juga membantu,” kata Kapolres.

Berita Lainnya
1 dari 7
loading...


Kegiatan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan pelaksanaannya nanti. Bedah rumah dimulai tahun 2023 nanti ada sekitar 17 rumah masyarakat dan 1 rumah sudah hampir selesai dibedah di wilayah Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari.


“Program bedah rumah ini kedepannya bisa berkelanjutan sampai selesai,” ujarnya.


Terpisah, Muhammad Helman, Sekdes Kintapura, Kecamatan Kintap mengatakan, masyarakat desa yang mendapatkan bantuan bedah rumah di RT 3.


“Penerima bernama Munah (30), kondisi rumah kayu atap kalau hujan miris dan ukuran rumah 4×6 , rumah terbuat dari kayu sudah banyak yang lapuk,” pungkasnya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya