Perbaiki Ribuan Rumah Tuai Penghargaan

MELALUI – Dinas Sosial, Pemkab HSS terus menyalurkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) sejak tahun 2014.

Sudah 5.574 buah rumah telah diperbaiki menjadi layak huni, melalui program tersebut dengan total anggaran sampai APBD 2022 sebesar Rp. 79.958.568.000.

Untuk tahun 2022 ini, PRS disalurkan untuk sebanyak 262 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan jumlah anggaran sebesar Rp 4.585.000.000. Masing-masing KPM menerima Rp 17.500.000.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan upaya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, mengupayakan seluruh masyarakat menikmati rumah layak huni.

“Filosofinya adalah kalau pemimpin rumahnya layak huni, maka rakyatnya juga layak huni,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 2,755
loading...

Dijelaskannya, PRS berbeda dengan program bantuan rehab rumah lain. Sebab, melalui PRS, selain memperbaiki rumah, warga penghuninya juga mendapat bantuan lain.

PRS ini, telah mengantarkan Pemkab HSS menjuarai Kalimantan Selatan Innovation Awards (KIA) 2022 kategori SKPD, yang digelar Balitbangda Provinsi.

Program tersebut tahun ini juga masuk nominasi top 15, dalam Kompetisi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2022 yang digelar Kemenpan-RB. 

PRS juga mengantarkan HSS mendapat predikat terbaik ke-3 se Indonesia dalam pembangunan daerah tahun 2021. Penghargaan PPD tersebut diberikan Kementerian PPN/Bappenas.

Serta, pada Innovation Government Awards (IGA) yang digelar Kemendagri, Kabupaten HSS sudah ketiga kali masuk dalam nominasi 10 besar dengan dukungan adanya PRS. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya