Sukamta : Tala Merupakan Miniatur Indonesia

Pelaihari, KP – Banyaknya suku bangsa etnis yang hidup rukun dan saling bahu membahu untuk kemajuan Bumi Tuntung Pandang menjadikan Kabupaten Tanah Laut (Tala) sebagai miniatur Indonesia. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta, saat membuka Pagelaran Wayang Kulit Jawa dengan lakon “Ngamarto Binangun” yang dibawakan oleh Ki Dalang Mulyono Purwo dari Klaten Jawa Tengah Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tala. Bertempat di Halaman Belakang Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Sabtu (3/12/2022).

“Kemajuan yang dirasakan pada hari ini adalah kerja kolektif, personal serta usaha dan kerja keras kita bersama sehingga Tala dapat terus melesat maju untuk mencapai kesejahteraan,” terang Sukamta.

Ia melanjutkan, ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Abdi Rahman, untuk membangun dan membuat Bumi Tuntung Pandang terus maju sebagai daerah yang berkembang. Sisa jabatan sebagai kepala daerah yang hanya sekitar sembilan bulan membuat tema hari jadi pada tahun ini adalah “Simpun Amanah Tanah Laut Berkah”.

Berita Lainnya

Diskopdag Tala Gelar Pasar Murah

1 dari 897
loading...

“Semoga apa yang kami (pemerintah daerah) kerjakan bersama masyarakat nantinya memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Tala, hari ini ini kami hanya dapat memberikan piagam penghargaan kepada seluruh suku etnis karena telah berperan penting untuk Bumi Tuntung Pandang. tolong jangan dinilai harganya tetapi hal ini merupakan wujud penghargaan dan apresiasi dari pemerintah daerah,” ucap bupati.

Sukamta berharap, jika selama ini dalam menjabat sebagai kepala daerah terdapat kekurangaan dan kesalahan saat melayani masyarakat dapat dimaafkan. Masih ada waktu sembilan bulan untuk mempercepat laju pembangunan agar nanti Tala dapat melesat lebih cepat lagi, sayang jika Bumi Tuntung Pandang tidak dapat berkembang karena sebentar lagi Ibu kota Negara (IKN) pindah ke Penajam Paser Utara, yang mana akan banyak investor datang untuk membangun.

“Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, dengan sisa waktu yang ada mari kita terus bersama-sama membangun Bumi Tuntung Pandang, akan banyak investor yang tidak hanya datang untuk IKN melainkan juga mengembangkan daerah disekitarnya,” harap Kamta.

Pada acara ini diserahkan piagam penghargaan kepada seluruh suku etnis yang ada di Kabupaten Tala sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih oleh pemerintah daerah. Turut berhadir Wabup Tala Abdi Rahman, Wakil Wali Kota Banjarbaru, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala, para kepala SKPD Lingkup Sekretariat Daearah Kabupaten Tala serta seluruh tamu undangan yang berhadir. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya