Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIAL

Trik Jitu Grandville Food dan Pome bersama Dilayani Tokopedia

×

Trik Jitu Grandville Food dan Pome bersama Dilayani Tokopedia

Sebarkan artikel ini
dilayani tokopedia

Jakarta, KalimantanPost.com – Dilayani Tokopedia adalah layanan gudang pintar Tokopedia yang hadir untuk menjawab tantangan logistik antar pulau dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dan membantu pelaku usaha memaksimalkan penjualan demi sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengatakan, “Hadirnya Dilayani Tokopedia turut mendorong jumlah pembeli yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia dengan peningkatan sebanyak lebih dari 1,5x lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021. Transaksi layanan Dilayani Tokopedia pun naik lebih dari 2x lipat pada periode yang sama.”

Selain itu, Kota Sidoarjo (Jatim), Kota Semarang (Jateng), Kab. Sleman (D.I Yogyakarta), Kab. Karawang (Jabar), dan Kota Makassar (Sumsel) juga tercatat sebagai Kabupaten/Kota dengan jumlah transaksi Dilayani Tokopedia tertinggi pada kuartal III 2022. Pada periode yang sama pula, Makanan & Minuman, Ibu & Bayi, Film & Musik, Pertukangan, dan Fashion Muslim jadi kategori yang paling populer dipesan melalui layanan Dilayani Tokopedia.

Tokopedia juga mencatat jumlah penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia turut meningkat hampir 2,5x lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021. Di antaranya Grandville Food (asal Surabaya) dan Pome (asal Malang) yang juga mulai memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia.

Dilayani Tokopedia Jadi Strategi Grandville Food Hadapi Tingginya Pesanan

William merintis Grandville Food—produsen abon sehat tanpa MSG untuk makanan anak—pada 2019. Lewat usahanya, ia berusaha memberikan solusi makanan bergizi dan sehat, untuk atasi permasalahan yang sering dihadapi para ibu muda dalam meningkatkan nafsu makan anak.

Setelah memutuskan berjualan online di Tokopedia, Grandville Food mengalami peningkatan ribuan pesanan pada semester II 2022. Bahkan, William mengaku pertumbuhan omzetnya meningkat hingga 5x lipat lewat Tokopedia.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas Bank Kalsel - PT Pelindo MoU

“Melihat tingginya pesanan, kami pun mulai memanfaatkan Dilayani Tokopedia. Tujuannya agar pelanggan kami bisa lebih dekat dan lebih cepat mendapatkan produk Grandville Food,” tambah William yang pernah mendapatkan pesanan terjauh ke Aceh dan Papua lewat Tokopedia.

Pelaku Bisnis Pome Perluas Pasar dengan Pemanfaatan Teknologi

Sedangkan Evan Ega Wijaya, perintis Pome yang menjual produk superfood gummy (suplemen berbentuk jeli) cuka apel pertama di Indonesia sejak 2021 mengatakan bahwa selain pemanfaatan teknologi, trik jitu perluas pasar lainnya adalah berinovasi, menggunakan bahan berkualitas, serta memanfaatkan data penjualan.

“Melalui penjualan online di Tokopedia, sejak awal tahun hingga sampai saat ini kami merasakan dampak omzet yang meningkat hingga ratusan juta rupiah. Pertumbuhan ini juga didorong Dilayani Tokopedia di jaringan Jakarta, Surabaya dan Bandung,” terangnya.

Evan menambahkan, dengan memanfaatkan Dilayani Tokopedia sangat membantu keputusan pembeli untuk langsung check out, ditambah ongkir lebih murah dan pembeli tidak perlu menunggu lama. “Harapannya dengan kemudahan yang ditawarkan Dilayani Tokopedia ini tentunya dapat semakin meningkatkan penjualan kami ke depannya,” jelasnya.

Di sisi lain, Tokopedia mencatat pengiriman paling jauh Dilayani Tokopedia terjadi selama kuartal III 2022 dari Kota Medan ke Kab. Merauke, dari Kota Medan ke Kab. Pegunungan Bintang, dan dari Kota Medan ke Kota Jayapura. “Sebagai salah satu manifestasi inisiatif Hyperlocal, kami optimis Dilayani Tokopedia yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dapat memberi kesempatan bagi UMKM lokal bertumbuh dan berkembang (tanpa harus pindah ke kota besar) hingga meningkatkan kepuasan pelanggan,” tutup Rizky.

Iklan
Iklan