Wali Kota Teken MoU dengan Ombusman

Banjarmasin, KP – Ombusman RI dan Pemko Banjarmasin serta kabupaten kota se Kalsel menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) tentang Sinergitas Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan pemerintahan masing-masing, di Ruang Serba Guna, Kantor Ombusman RI, di Jakarta, Selasa (29/11).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, usai melaksanakan penadatangan bersama Ketua Ombusman Ri, Muhammad Najih, menjelaskan maksud kegiatan Mou tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan public di lingkungan Pemko Banjarmasin. “Jadi MoU ini merupakan landasan kerjasama dan koordinasi bagi kedua belah pihak, untuk melaksanakan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan public di lingkungan kerja,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, orangnomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, dengan di tandatanganinya MoU tersebut nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan public dan mempercepat penyelesaian laporan, pengaduan masyarakat atas dugaan malam administrasi pelayanan public.

Berita Lainnya
1 dari 5,754
loading...

Dari informasi tersebut, selain hal tersebut diatas, tujuan dilaksanakannya MoU tersebut juga sebagai kesepakatan pertukaran data dan informasi untuk kepentingan pelayanan public.

Dengan adanya MoU ini maka Pemko Banjarmasin harus bisa mendorong perangkat daerah dalam memenuhi standard pelayanan public dan melengkapi Standar Operasional Prosedur (SOP), selain itu, Pemko Banjarmasin juga diharapkan dapat mendorong perangkat daerah menjalani SOP yang berlaku dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Tanggungjawab lain atas ditandatanganni MoU tersebut adalah, Pemko Banjarmasin harus bisa melakukan percepatan penanganan dan penyelesaian laporan atau pengaduan masyarakat. Kemudian menyediakan data informasi sebagai bahan kerja, menyiapkan pelaksanaan program kegiatan sesuai ketentuan dan melakukan kegiatan pemantauan, evaluasi dan pelaporan terkait pelayanan public. (Prokom/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya