Ikonik Baru “JPO” Banjarbaru, Besok Bisa Digunakan Masyarakat

Banjarbaru, KP- Ikonik baru “JPO” di Yani Km 34 Kota Banjarbaru, mulai besok (Kamis (5/1, sudah bisa digunakan masyarakat umum.

Terutama pelajar bisa menikmati fasilitas “JPO” (Jembatan Penyeberangan Orang) ini, yang pertama di Banjarbaru.

Saat ini progres pembangunan sudah memasuki tahap akhir dan rencananya diresmikan pada pada Kamis malam.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana, mengkonfirmasi kabar tersebut dimana dalam rangkaian acara peresmian juga akan dilakukan peninjauan fasilitas JPO.

“Insyaallah, Wali Kota Banjarbaru akan meresmikan secara langsung dan meninjau ke atas.

Semoga agenda acara nanti berjalan lancar,” jelasnya

ia menambahkan fasilitas JPO sudah dapat digunakan masyarakat umum setelah acara peresmian itu.

“JPO ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang modern.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Sebagaimana harapan bapak Wali Kota, semoga JPO ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijaga dengan baik,” tuturnya.

Diketahui pembangunan JPO dicanangkan untuk orientasi penggunaan jangka panjang.

Adanya akses penyeberangan yang aman bagi pejalan kaki perlu disiasati secepat mungkin, lantaran kondisi lalu lintas di ibu kota semakin padat tiap waktunya.

Sebelumnya, Aditya melakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan RI dan pihak terkait untuk mewujudkan fasilitas JPO pertama di Banjarbaru.

Hingga pada awal tahun 2022, rencana tersebut akhirnya mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat dan mulai leading sektor pembangunan infrastruktur memulai pertengahan tahun 2022.

Lainnya, Dinas PUPR telah mengkaji dan meminta petunjuk teknis (Juknis) dari Balai Jalan Nasional terkait faktor keselamatan masyarakat.

Diketahui, kini pada malam hari terlihat berbagai warna lampu.

“Memang kalau siang tidak terlihat kemegahannya, karena tidak ada lampunya, jadi kalau malam hari sangat bagus,” ucap seorang warga sekitar. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya