Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kecamatan Padang Batung Prioritaskan 17 Usulan Pembangunan Tahun 2024

×

Kecamatan Padang Batung Prioritaskan 17 Usulan Pembangunan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Musrenbang RKPD 2024 Kabupaten HSS tingkat Kecamatan Padang Batung. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 tingkat Kecamatan Padang Batung. 

Bupati HSS Achmad Fikry membuka Musrenbang tersebut, Senin (16/1/2023) pagi di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Kepala Bapelitbangda M Arliyan Syahrial.

Android

Camat Padang Batung Heri Utomo menjelaskan, pada kegiatan pra-Musrenbang yang dilaksanakan 12 Januari 2023 sebelumnya, terdapat sebanyak 111 usulan yang sudah dikerucutkan menjadi 17 usulan prioritas.

Kecamatan Padang Batung berhasil menurunkan kasus stunting, yang awalnya terdapat sebanyak 145 kasus, turun menjadi 125 kasus. Penurunan kasus tersebut juga atas dukungan Pemerintah Daerah dan swasta,” ungkapnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan Musrenbang mempunyai semangat untuk memadukan antara aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa, yang sudah sangat kuat bersinergisitas bersama Pemerintah Kabupaten HSS.

“Semangat berbagi beban itu penting, agar pembangunan bisa lebih cepat selesai, mana yang porsi desa, mana yang porsi Kabupaten,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih untuk para ulama dan guru agama, yang telah bersama-sama pemerintah daerah membangun Kabupaten HSS mencapai visi sejahtera dunia dan akhirat.

Serta, kepada anggota DPRD Dapil 2 yang dengan penuh pengertian memahami aspirasi masyarakat yang belum bisa diakomodir di eksekutif, dan keterbasan anggaran pada pemerintah. 

Sebelum membuka Musrenbang, Bupati dan Sekda menikmati hidangan yang tersedia di Warung Gadis Batimung (Gabungan Desa Barataan Gratis & Himung), di depan Kantor Kecamatan Padang Batung. (tor/K-6)

Iklan
Iklan