Kegiatan donor darah awal 2023 BSC kumpulkan lebih 300 kantong darah

BANJARMASIN, KP – Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin kembali menggelar donor darah di awal tahun 2023 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Halaman Akbid Abdi Persada Jalan Sutoyo S Teluk Dalam, Kota Banjarmasin Minggu (22/1/2023).

Manajer BSC, Yudha Pribadi mengatakan kegiatan ini digelar untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah, yang mana permintaan darah di rumah sakit sangat tinggi, smntara bank darah PMI selalu kekurangan stok darah.

“Antusias masyarakat untuk mendonorkan darah pada kegiatan awal tahun 2023 ini cukup baik, ada 350 pendaftar. Kita buka dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita, namun sejak pukul 07.00 wita calon pendonor sudah membludak,” ucapnya.

Menurutnya angka pendaftar tersebut sudah melebihi target sebanyak 250-300 kantong darah yang terkumpul dan didistribusikan ke PMI Banjarmasin. “Untuk golongan darah yang kita dapat hampir merata semua ada,” katanya.

Kegiatan BSC donor darah lanjut Yudha rutin digelar per tiga bulan sekali dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Dimana paling sedikit pihaknya mengumpulkan 150 kantong darah dan biasanya selalu melebihi target.

Berita Lainnya
1 dari 859
loading...

Yudha pun mengharapkan masyarakat turut mendonorkan darahnya untuk membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Para pendonor selain dari masyarakat umum, juga ada atlet-atlet dari binaraga, angkat berat dan angkat besi, serta beberapa cabang olahraga lainnya

Sementara itu, salah satu pendonor, Abdul Rahman menyambut baik kegiatan donor BSC. Menurutnya selain masyarakat yang membutuhkan darah terbantu yang mendonor juga baik untuk kesehatan

“Tidak bisa membantu dengan uang, paling tidak bisa menyumbang setetes darah untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Pendonor lainnya, Yulianti yang rutin fitness di BSC dan rutin tiap 3 bulan mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang diglar pusat kebugaran terbesar di Kalimantan Selatan tersebut, mengaku sangat merasakan manfaat dari mendonor dan rahjin berolahraga.

Wanita cantik berkulit putih ini mengaku dengan kegiatan rutin yang sangat positif tersebut, dia mengaku hamper tidak pernah mengalami sakit, tubuhnya merasa selalu bugar. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya