Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Mendapat dukungan 42 cabor Hermansyah kembali pimpin KONI Banjarmasin Priode 2023-2027

×

Mendapat dukungan 42 cabor Hermansyah kembali pimpin KONI Banjarmasin Priode 2023-2027

Sebarkan artikel ini
H HERMANSYAH : bersama pengurus cabor, usai terpilih dalam Musorkot KONI Banjarmasin 2023, Senin (23/1/2023). (Kp/nafarin fauzy)

Hermansyah kembali memimpin KONI Banjarmasin 2023-2027, setelah mendapat dukungan 42 cabor di Musorkot KONI Kota tahun 2023.

Banjarmasin, KP – Mantan wakil walikota Banjarmasin, Hermansyah didaulat sebagai Ketua Umum KONI kota Banjarmasin periode 2023-2027 dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Banjarmasin yang digelar di hotel Aria Barito, Banjarmasin, Senin (23/1/2023) kmarin.

Android

Hermansyah ditetapkan sebagai calon ketua terpilih usai mengungguli perolehan suara atas Totok Agus Daryanto. Dari total 48 suara, Herman mendapat 42 dukungan, sedangkan Totok mendapat 5 suara. 1 suara lainnya dinyatakan abstain.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua Umum KONI Banjarmasin ini awalnya diikuti tiga kandidat. Ketiganya yaitu Hermansyah, Totok Agus Daryanto, dan Muridi. Namun sesat sebelum pemilihan, Muridi memutuskan mengundurkan diri dengan alasan merasa tiak mampu dan mengaku tidak bisa membuat visi dan misi seperti dua kandidat lainnya.

Setelah Muridi mengundurkan diri, sidang yang dipimpin H Johansyah Muhlis sebagai ketua, wakil H Muhlis Mohktar dan sekretaris H Sarwani, memutuskan bahwa yang menjadi calon ketua ada 2 orang, yakni Totok Agus Daryanto dan H Hermansyah

Usai memastikan diri memimpin induk organisasi olahraga di kota Banjarmasin, Hermansyah sebagai Ketua tim formatur, kemudian memilih dua anggota yakni H Aftahudin dan H Johansyah Muhlis, dan diberi waktu 1 bulan untuk menyusun kepengurusan KONI Banjarmasin 2023-2027.

Hermansyah menyatakan bersama semua pengurus akan menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh pihak.

“Kami akan membuat MoU dengan prguruan tinggi dan lembaga lain termasuk pihak swasta,” ucapnya.

Dirinya juga berusaha untuk memastikan kesejahteraan atlet, pelatih, serta official. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk koperasi.

“Membentuk koperasi untuk kesejahteraan insan olahraga. Program lain yang akan galakkan yakni Goes to kampus. Oleh sebab itu, kita koordinasi dengan rektor dan pimpinan perguruan tinggi,” tuntasnya.

Disamping itu, Hermansyah juga berharap di kepengurusan kali ini, setiap Cabor memiliki fasilitas olahraga sendiri. Sebab itu, dirinya berupaya akan memperjuangkan hal tersebut.

Disinggung mengenai susunan kepengurusan periode 2023-2027 ini, Herman membeberkan akan ada perubahan dibanding periode sebelumnya. “Kami pastikan setiap pengurus adalah orang yang kompeten di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Musorkot KONI Kota Banjarmasin brlangsung cukup seru dan agak panas, karma ada perbedaan keinginan peserta dalam sistm pemilihan, apakah berlangsung terbuka atau trtutup. Sebagian besar mnginginkan dengan sistem terbuka, maka pemilihan akhirnya berlangsung terbuka, dan dari total 48 suara, 42 memilih H Hermansyah dan Totok menapatkan 5 suara.

Hermansyah mminta agar setelah usai Musorkot tersebut, semua kembali bersama-sama saling mendukung untuk mmajukan olahraga kota Banjarmasin.

‘’Perbedaan pendapat dalam acara Musorkot aalah sebuah dinamika dalam berorganisasi, namun setelahnya kita harus kembali bersma-sama memajukan prestasi olahraga di kota BAIMAN (Banjarmasin Barasih wan Nyaman), kata Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan