Polsek KPL Amankan 5 Pria Diduga Pelaku Pungli

Banjarmasin, KP – 5 orang pria yang diduga melakukan aksi pungutan liar (pungli) parkir diamankan Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin saat melakukan operasi anti premanisme.

Masing-masing pelaku yang diamankan yakni pria berinisial BZ (52) dan MN (32) warga Jalan Barito Hulu Banjarmasin Barat, HN (65) dan SN (49) warga Jalan Intan Sari Banjarmasin Barat dan AS (49) warga Jalan Sutoyo S Banjarmasin Tengah.

Kelimanya kerap meminta uang parkir tanpa izin di beberapa lokasi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Berita Lainnya

Baru Keluar LP, Armain Kembali Menjambret

Shabu Disembunyikan Dalam Kertas Timah Rokok

1 dari 2,252
loading...

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK, saat dikonfirmasi Selasa (24/1) mengatakan penangkapan terhadap para tersangka ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Jumat Curhat dimana dalam pertemuan salah satu sopir travel mengeluh sering dimintai uang parkir di pintu keluar embarkasi kedatangan Pelabuhan Trisakti sehingga aksi ini sangat mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Pelabuhan.

“Langkah-langkah yang dilakukan Polsek KPL terhadap kelima orang tersebut adalah melakukan pendataan. Jadi kita sudah pegang diduga pelakunya. Mereka diminta buat surat pernyataan yang berisikan tidak akan meminta uang parkir atau uang naik penumpang terhadap mobil travel maupun mobil pribadi dan apabila mengulangi atau ada laporan dari masyarakat maka akan kita tangkap untuk dipidanakan sesuai hukum yang berlaku,” sebut Kompol Aryansyah.

Dengan adanya kasus ini, Kapolsek KPL Banjarmasin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berani melaporkan pelaku premanisme.

“Apabila ada masyarakat yang mengalami tindakan kekerasan agar segera melaporkan langsung dan mendatangi Polsek KPL Banjarmasin. Selama 24 jam Kami selalu siap melayani membantu menjaga keamanan agar tetap terciptanya kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” pungkasnya.(fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya