Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Aspirasi Warga, Troy Satria Wujudkan PJU Tenaga Surya

×

Aspirasi Warga, Troy Satria Wujudkan PJU Tenaga Surya

Sebarkan artikel ini
MENUNJUKAN JPU - Troy Satria bersama Ketua RW 01, Rusli menunjukkan PJU yang sudah dipasang. (KP/Devi)

Banjarbaru, KP- Dari aspirasi warga, selanjutnya, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Troy Satria wujudkan PJU tenaga surya.

Penerangan Jalan Umum (PJU) kini menjadi kebutuhan banyak masyarakat.

Terutama warga yang harus beraktivitas dimalam hari.

Dimana pembuatan jalan sering tidak sejalan dengan penerangan, berdampak pada meningkatnya potensi tindak kriminal dan rentan terhadap lakalantas.

Karena minimnya penerangan jalan, menjadikan alasan banyak warga meminta penambahan unit PJU saat agenda reses dengan anggota dewan.

Seperti hal Ketua RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Timur, Rusli dalam agenda reses tahun 2021 pihaknya meminta kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Troy Satria untuk memberikan penerangan jalan di beberapa titik sunyi terutama di persimpangan jalan.

“Ada beberapa wilayah di tempat kami yang rawan kecelakaan dan tindak kriminal.

Dengan adanya penerangan jalan tidak hanya potensi buruk yang menurun.

Warga juga bisa beraktivitas di malam hari,” ujar Rusli.

Sepanjang tahun 2022 anggota komisi tiga DPRD Kalsel, Troy Satria menjelaskan jika penerangan jalan sudah di realisasikan dengan dukungan dari DPR RI Hasnuryadi, dan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman.

Kolaborasi dilaksanakan agar penambahan unit PJU bisa merata ke daerah-daerah lainnya.

Diketahui jika Kota Banjarbaru sendiri dilintasi oleh tiga jalan utama yakni Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kota.

“Kita bangun kerjasama baik dari pusat hingga kota, dengan bantuan dari berbagai pihak.

Alhamdulillah terpantau sudah ada 85 unit PJU Tenaga Surya yang terpasang, dan masih berlangsung hingga tahun 2023 ini,” jelas Troy Satria, politisi Partai Golkar.

Untuk wilayah yang saat ini sudah dipasangkan unit PJU yakni sepanjang jalan Amad Yani yakni daerah Kelurahan Landasan Ulin Timur, Jalan Trikora, Jalan mistar Cokrokusumo hingga Jalan Cempaka Baru.

Baca Juga:  HM Taufik Effendie dan Istri Vaksin Tahap Kedua, “Luar Biasa Sangat Peduli Kesehatan”

Diharapkan, dengan pemasangan PJU bisa menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sehingga pemerintah memenuhi kewajiban menyediakan fasilitas perkotaan.

“Bgitu PJU sudah terpasang membuat kawasan di sekitarnya semakin ramai, sehingga kelihatan kemajuan pembangunan di kawasan sebelah selatan dari Kota Banjarbaru itu,” harapnya. (dev/K-2)

Iklan
Iklan