Bank Indonesia Lirik Perkembangan Kota Lama di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Wisata kuliner di Kota Lama, Banjarmasin ternyata membuat kagum Kepala Deputi Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti.

Wanita yang akrab disapa Ibu Desti Desrayanti ini menyatakan hal tersebut disela-sela menyampaikan sambutannya, dalam acara pengukuhan pejabat baru Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Wahyu Pratomo di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (20/02).

Menurutnya, Kota Banjarmasin ada destinasi wisata kuliner bernama Kota Lama Banjarmasin. Di lokasi tersebut, terdapat berbagai macam komunitas yang rata-rata dikelola para anak muda kota berjuluk seribu sungai.

“Di situ ada satu komunitas pemuda, paguyuban pemuda Kota Lama Banjarmasin, dimana saat di situ saya merasakan ini kayak nggak di Indonesia, karena kita melihat kawasan yang dikelola dengan taste anak–anak muda tema kekinian, dan mereka memiliki kepedulian budaya yang tinggi dan sosial yang tinggi,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 18

Melihat potensi luar biasa yang ada di kawasan tersebut, ia berencana akan memberikan bantuan untuk pengembangan wilayah tersebut.

“Kami Bank Indonesia akan memberikan support dalam bentuk Program Sosial Bank Indonesia, karena buat kami ini adalah salah satu bisnis model yang akan sangat bagus sekali ke depan, bagaimana kita melibatkan masyarakat secara luas dalam pembangunan di wilayah kita ini,” ucap Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank Indonesia, yang telah memberikan apresiasi terhadap pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat kepala perwakilan Bank Indonesia yang baru.

“Apa yang jadi apresiasi Deputi Senior Bank Indonesia saat berkunjung ke Kota Lama, membuat kita ikut berbangga hati, dan tentunya apresiasi dari beliau membuat kita harus tetap berbenah, karena potensi yang dimiliki Banjarmasin yang diapresiasi oleh beliau tentu ini menjadi kebanggaan buat kita warga Kota Banjarmasin, yang memiliki Kota Lama yang disebut beliau sebagai satu aset milik Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Ia berharap Pejabat Baru Bank Indonesia, nantinya bisa melanjutkan kepemimpinan Imam Subarkah dan bergerak bersama pemerintah daerah, untuk kemajuan perekonomian yang lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Imam Subarkah atas pengabdian, kegigihan serta kerja kerasnya di Kalimantan Selatan selama kurang lebih 11 bulan,” ucapnya. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya