Iklan
Iklan
Iklan
Katingan

DPRD Soroti Kerusakan Jalan Tumbang Samba

×

DPRD Soroti Kerusakan Jalan Tumbang Samba

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono soroti ruas jalan yang rusak di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perkimtan setempat agar turun ke lapangan untuk meninjau beberapa titik jalan di sekitar Tumbang Samba yang mengalami kerusakan tersebut. “Beberapa titik ruas jalan yang rusak tersebut perlu perbaikan segera,” kata Rudi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023),

Android

Tambah Rudi Hartono, pasalnya, jalan di Tumbang Samba sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat pada khususnya, dan masyarakat Katingan pada umumnya. Karena, daerah tersebut disamping merupakan pusat pembelanjaan (pasar)/transaksi jual beli sembako dan segala barang komoditi, juga sebagai tempat transit dan lintas beberapa wilayah Kecamatan serta sejumlah desa di Kecamatan Katingan Tengah.

Oleh karena itu, jalan-jalan yang ada di sekitar Tumbang Samba tersebut menurut legislator Partai Golkar ini, perlu perbaikan sesegera mungkin. “Sehingga arus transportasi dapat dijalani dengan lancar dan nyaman,” ujarnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, ribuan karyawan Perusahaan Besar Swasta (PBS), baik HPH, perusahaan pertambangan maupun perusahaan perkebunan sawit, ketika liburan, dipastikan berbelanja di pasar Tumbang Samba.

“Alat transportasinya, ada yang menggunakan kendaraan roda empat dan banyak pula yang menggunakan kendaraan roda dua,” sebut anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatanan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (Isn/K-10)

Iklan
Iklan