Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

×

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Sebarkan artikel ini
H HERMANSYAH : didampingi Budiono. (Kp/nafarin fauzy)

Provinsi Kalimantan Selatan, bersiap-siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang dijadwalkan bulan November 2023 ini.

BANJARMASIN,KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun ini, sebagai tuan rumah pelaksanaan POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional).

Android

“Tentunya menjadi tuan rumah POMNAS menjadi hal yang luar biasa, untuk Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, kemarin.

Oleh karena itu, lanjut Hermansyah yang didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Heru Susmianto dan Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono, dengan ditunjuk Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, maka sejak saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dispora melakukan persiapan persiapan, untuk mensukseskan agenda nasional tersebut.

“Persiapan yang dilakukan seperti pemenuhan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan POMNAS tersebut,” tutur Hermansyah lebih lanjut.

Maka, lanjutnya, dengan persiapan yang maksimal, maka diharapkan akan sukses penyelenggaraan serta sukses prestasi.

“Kami meminta dukungan dari semua pihak, agar pada pelaksanaan POMNAS 2023 di Kalsel mendatang, dapat berjalan sukses serta Kontingen Kalsel dapat meraih medali sebanyak banyaknya,” ucap Hermansyah.

Sedangkan, untuk waktu pelaksanaan dari POMNAS Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan, dijadwalkan pada November mendatang.

Meneurut Kadispora, banyak sisi yang menguntungkan dengan terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah, diantaranya dari segi ekonomi bias menumbuhkan dan mengembangkan usaha masyarakat, dan dari segi pariwisata Kalsel bias lebih dikenal di seluruh Indonesia.

‘’Bagaimanapun kehadiran duta-duta mahasiswa dari berbagaia kota di Indonesia, akan berdampak positif untuk perkembangan provinsi Kalimantan Selatan. Karena itu sebagai tuan rumah kita harus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga memberi nama harum banua di kalangan mahasiswa khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,’’ pungkas Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan