Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Gelar Haulan Guru Sekumpul Ke-18

×

Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Gelar Haulan Guru Sekumpul Ke-18

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Abdul Hadi saat menyampaikan sambutaN di acara haul Guru Sekumpul ke-18 di Majelis Ta'lim Misykatul Anwar, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (5/2/2023) kemarin. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama ribuan jemaah dari berbagai pelosok, baik dari Kabupaten Balangan bahkan dari kabupaten-kabupaten tetangga, mengikuti haul Guru Sekumpul (Al-Allimul Allamah Al-Arifbillah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al-Banjari) ke 18 yang berlangsung di Majelis Ta’lim Misykatul Anwar, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (5/2/2023) kemarin.

Haul Guru Sekumpul dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau, dan dihadiri juga para Habib serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan.

Acara haul  pada malam hari tersebut, diawali dengan pembacaan manaqib Guru Sekumpul dilanjutkan dengan pembacaan tahlil maulid Al-Habsy dan Nasyid.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pimpinan Majelis Ta’lim Misykatul Anwar dan panitia haulan Guru Sekumpul, yang telah mengundang kita semua, sehingga kita bisa bersilaturahim sekaligus memperingati Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul.

“Selama 18 tahun ini kita merasa kehilangan sosok seorang guru sekaligus mursyidnya kita Kalimantan Abah Guru Sekumpul, tetapi kita patut bersyukur murid-murid beliau termasuk dengan Majelis ini terus melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan sebagai wujud kecintaan kepada Abah Guru Sekumpul, Semoga Allah memberikan keberkahanNya didaerah kita berkat kita cinta kepada Wali-wali Allah,” tuturnya

Bupati berharap dengan adanya haulan ini menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dengan cinta dan mahabbah kepada Guru Sekumpul, para jemaah juga mendapatkan keberkahan.

Sementara itu, KH Asmuni atau Guru Danau dalam ceramah agamanya (tausyiahnya, red) mengingatkan para jemaah haulan, agar selalu meminta keselamatan dan keberkahan kepada Allah SWT, serta memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan juga diingatkannya pentingnya bersedekah dan berbagi kepada sesama.

Baca Juga:  Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Suara PILBUP 2020 Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Guru Danau mengajak kaum muslimin meningkatkan amal ibadah, menegakan salat wajib lima waktu berjama’ah di mesjid, memperbanyak membaca Selawat dan zikir. “Cintai dunia sekedarnya saja, mari tingkatkan amal ibadah,” ajaknya. (srd/K-6)

Iklan
Iklan