Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

AMDI Kalsel dan Kota Banjarmasin dilantik.

×

AMDI Kalsel dan Kota Banjarmasin dilantik.

Sebarkan artikel ini
PENGURUS AMDI : bersama Geman Yusuf,Robby Tanusubrata, dan H Hermansyah. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Kepengurusan Asosiasi Masyarakat Dansa Indonesia (AMDI) Kalimantan Selatan periode 2023–2026, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum AMDI Robbin Tanudibrata, di Hotel 88 Banjarmasin, Ahad (19/3/2023) malam.

Disaksikan pendiri AMDI, Geman Yusuf,SH,MH dan Ketua KONi Banjarmasin H Hermansyah.

“Harapan kami kepada AMDI Kalsel pasti besar sekali, apalagi kita melihat kekompakan kepengurusan yang dipimpin Bujino A. Salan ini, timbul keyakinan kita AMDI Kalsel akan membangun masyarakat yang sehat, bugar, dan gembira, serta dapat menggali prestasi, baik nasional maupun internasional di kemudian hari,” ungkapnya seusai acara.

Dikatakannnya, pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Jawa Barat nanti, AMDI ikut berpartisipasi, meskipun sebagai anggota baru. “Tetapi kami punya keyakinan, karena partisipasi bukan sekadar untuk bangga-banggaan, namun suatu kesempatan untuk berkontribusi memeriahkan dan menyukseskan Fornas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi),” katanya.

Kalsel menjadi provinsi ketiga yang sudah memiliki kepengurusan AMDI, dengan dua di antaranya sudah disahkan pengurus pusat. “Dan kami AMDI pusat mendapat sambutan dari berbagai provinsi, sehingga dalam waktu singkat kita sudah berdiri di 11 provinsi, dan 3 provinsi sedang menunggu pelantikan dan pengesahannya,” jelasnya.

Ketua AMDI Kalsel Bujino A. Salan, mengaku senang dan bersyukur, karena momen pelantikan ini sudah dinantikan lama sejak ditunda setahun lalu.

“Karena pada saat pendirian AMDI di pengurus besar AMDI pusat, kita adalah yang kedua mendapatakan SK setelah Yogyakarta,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang bersiap menghadapi Fornas, dengan syarat minimal harus memiliki kepengurusan di 5 cabang kabupaten/kota. “Kami akan menyusun kepengurusan di 13 kabupaten/kota dalam waktu dua bulan,” tegas Bujino.

Setelah pelantikan kepengurusan AMDI Kalsel, juga dilakukan pelantikan untuk pengurus AMDI tingkat Kota Banjarmasin. “Setelah Banjarmasin, kita akan persiapkan Martapura, Banjarbaru, Pelaihari, Tapin, Kandangan, dan seterusnya,” Harapan kita nantinya atlet-atlet Kota Banjarmasin bisa memelopori untuk daerah yang lain,” sambungnya.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Kalsel Bahas Fasilitas Pra-PON

Ketua AMDI Kota Banjarmasin Yudi Fitrianto menambahkan, setelah resmi dilantik, pihaknya bertekad untuk dapat menjadi barometer bagi daerah lain.

“Dengan adanya AMDI ini, semoga semuanya bisa meluangkan waktu untuk berolahraga dengan baik,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan