Bupati Sidak di Pasar Tradisional Modern Adaro

Paringin, KP – Menjelan bulan ramadan 1444 H, Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama forkopimda mendatangi Pasar Tradisional Modern Adaro Balangan. Kedatangannya itu untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan.

“Saya bersama forkopimda melihat bersama-sama ketersediaan bahan pangan dan harga-harga bahan pokok di Kabupaten Balangan,” katanya ketika berada di lokasi Pasar Tradisional Modern Adaro Balangan, Senin kemarin.

Abdul Hadi, menyebutkan memang ada kenaikan barang namun tidak terlalu signifikan masih dalam batas normal.

Untuk pengendalian inflasi sendiri Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan melakukan beberapa penanggulangan seperti melakukan pasar murah demi menjaga kestabilan harga.

Berita Lainnya
1 dari 1,136

“Dalam rangka menyambut ramadhan, kita mengadakan pasar murah, untuk membantu masyarakat karena kita melihat saat ini daya beli masyarakat menurun karena dampak dari menurunnya harga karet,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Balangan dengan para pedagang mulai dari pedagang sayur pedagang daging ikan serta dengan masyarakat yang berbelanja di pasar.

Adapun beberapa barang yang mengalami kenaikan seperti beras, daging ayam, serta ada beberapa barang yang harganya masih tinggi seperti daging sapi 150 ribu per kilogram harga bawang putih dan merah.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Reza Muttaqin, menghimbau kepada para pedagang agar jangan menyetok barang terlalu banyak karena itu berpeluang meningkatkan harga.

“Untuk para pedagang jangan menyetok barang terlalu banyak karena bisa menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga,” ujar Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya