Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

DPRD Balangan Minta Program bedah Rumah Tepat Sasaran

×

DPRD Balangan Minta Program bedah Rumah Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – DPRD Balangan mengharapkan program bedah rumah harus tepat sasaran dalam rangka membantu warga masyarakat yang kurang mampu di daerah ini  untuk memiliki rumah yang layak huni.

Untuk itu, Wakil Ketua II DPRD Balangan Hanil Tamjid menyoroti program bedah rumah yang dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PPPA PMD) Kabupaten Balangan tahun 2023.

Diketahui, rencananya ada 15 unit rumah yang tidak layak huni yang akan dibedah. Untuk dana pembangunan setiap unitnya sebesar Rp 20 juta.

Hanil meminta agar Dinsos PPPA PMD untuk dapat melakukan pendataan yang selektif. Pendataan bisa dilakukan bekerjasama dengan pihak RT,  Kepala Desa maupun Kelurahan.

“Agar dalam pelaksanaan program pemerintah ini (bedah rumah) benar-benar tepat sasaran (benar-benar diterima oleh warga yang kurang mampu),” katanya.

Semua elemen masyarakat, juga dia harapkan dapat mengawasi penggunaan anggaran bedah rumah tersebut.

“Jangan sampai ada oknum yang menjadi ‘calo’ mengaku bisa memfasilitasi supaya dapat bedah rumah namun kemudian mengharapkan imbalan,” katanya.

Dinsos PPPA PMD, lanjut Hanil, harus melakukan seleksi dengan benar siapa yang paling layak menerima sesuai kriteria yang ditentukan.

“Kami juga minta supaya realisasi penggunaan anggaran bedah diawasi dengan benar,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Petani Haur Batu Ikuti Gerdal OPT, Pembuatan APH dan Biosaka
Iklan